BESOK PSBB TERAKHIR DI DESA SEKARWANGI
-->

Advertisement


BESOK PSBB TERAKHIR DI DESA SEKARWANGI

REDAKSI
25 Juni 2020

LKI-CHANNEL , SUKABUMI

Desa Sekarwangi salah satu desa yang masuk zona kuning di Kecamatan Cibadak kabupaten Sukabumi untuk itu pemerintah daerah memberlakukan Pembatasan sosial berskala besar (PSBB), untuk mengendalikan zona kuning penyebaran Covid-19 di wilayahnya setelah masa PSBB tahap keempat. Kamis, (25/06/20).


Tahap demi tahap dilakukan pemerintah desa sekarwangi dibantu oleh pihak Kecamatan dan anggota kepolisian Polsek Cibadak dalam mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 seperti memberikan pemahaman kepada masyarakat agar berlaku hidup bersih, selalu mencuci tangan, jaga jarak dengan yang lain atau sosial distancing, memakai masker dan yang lainnya. Selain memberikan pemahaman terkait bahayanya virus Corona dan diwajibkan hidup bersih, pemerintah desa Sekarwangi juga melaksanakan kegiatan rutin setiap hari yaitu turun langsung kelapangan melakukan check poin bagi masyarakat dan pengendara kendaraan yang melintas di wilayahnya.

Banyak warga luar yang melintas di wilayah Sekarwangi tidak memakai masker alhasil mereka pun diberhentikan dulu untuk di cek suhu tubuh dan di berikan masker serta pemahaman untuk menjaga kesehatan. Kepala Desa sangat berterimakasih kepada semua lini yang telah membantu pihak desa dalam memberikan sosialisasi hingga langsung terjun kelapangan.

Kepala Desa Sekarwangi, Abeng Baenuri setelah melakukan apel singkat menuturkan prihal PSBB yang sedang di jalankan di wilayahnya. "Hasil daripada survei sebelumnya khususnya kecamatan cibadak ini ada dua yang masuk zona kuning yaitu kelurahan cibadak dan desa sekarwangi, sehingga desa Sekarwangi diharuskan melanjutkan kegiatan PSBB untuk tahap keempat sampai tanggal 26 juni 2020 yaitu hari besok terakhir.
Kami berharap dengan terakhirnya hari besok penerapan PSBB diharapkan desa sekarwangi masuk zona hijau sehingga tidak ada perpanjangan lagi PSBB, kami himbau kepada masyarakat jangan sampai berasumsi dengan berakhirnya PSBB besok jangan sampai tidak mengindahkan protokol kesehatan. Kami akan terus mensosialisasikan dan memberikan informasi dan arahan kepada masyarakat untuk pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan" pungkas Kades Sekarwangi.

(Anwar satibi)