H. Iman nurjaman idris ketua paguyuban maung bodas siliwangi gelar tradisi leluhur tanah bersama Ki alit.
-->

Advertisement


H. Iman nurjaman idris ketua paguyuban maung bodas siliwangi gelar tradisi leluhur tanah bersama Ki alit.

REDAKSI
21 Juni 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

H. Iman nurjaman menyelenggarakan acara seni bela diri bersama ki alit Bertujuan untuk mengembangkan dan melestarikan seni kebudayaan seni bela diri tradisi orang pasundan agar seni budaya warisan dari leluhur tanah pasundan tetap berkembang lebih maju.
Selain itu juga dengan mengadakan acara tersebut bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi dan mempersatukan semua paguyuban/ paguron yang ada di wilayah sekabupaten cianjur.


" kami selenggarakan acara ini bertujuan untuk mempersatukan dan mempererat tali silaturahmi antar sesama sesama paguron agar jangan ada gesekkan antar paguron" tutur H. Iman nurjaman idris selalu ketua paguyuban maung bodas siliwangi.

Acara tersebut dihadiri oleh 20 paguron sewilayah cianjur seperti paguron  cakra roda, paguron  mustika famili, saparantu dan lain. Ki alit pun ikut serta meramaikan acara atraksi yang diselenggarakan di padepokan maung bodas siliwangi.
" kami disini bukan memamerkan ilmu, kami selenggarakan acara ini salah satu bentuk untuk menpererat dan mempersatukan semua paguyuban yang ada di wilayah cianjur" ujar ki alit
Penyelenggaraan acara dipadepokan maung bodas siliwangi (MBS dengan bermaksud untuk mengembangkan kebudayaan seni bela diri warisan dari leluhur tanah pasundan.

Acara tersebut dipimpin langsung oleh H.iman nurjaman idris ketua paguyuban maung bodas siliwangi selain jadi ketua paguyuban maung bodas siliwangi beliau pun menjabat sebagai kepala desa di desa sukamulya kecamatan warung kondang kabupaten cianjur jawabarat.
"kami menyelenggarakan acara ini semata mata untuk mengembangkan dan melestarikan seni kebudayaan seni bela diri warisan dari leluhur tanah pasundan agar tetap berkembang lebih maju dan kesenian budaya jangan sampai punah harus tetap terjaga serta dipertahankan pelestarian budaya warisan dari leluhur tanah pasundan" tutur H.iman nurjaman idris.

Dalam acara tersebut dihadiri dari beberapa paguron yang dibawah naungan paguyuban maung bodas siliwangi, setiap dari perwakilan paguron tampil untuk mempertunjukkan ketangkasan seni beladiri masing masing paguron. Paguyuban maung bodas siliwangi berdiri sudah delapan tahun lebih sebelum saya menjabat sebagai kepala desa di desa sukamulya" ujar haji iman nurjaman idris saat awak media LKI (21/6/2020) meminta keterangan .

Warga sekitar pun merasa sangat setuju dengan adanya paguyuban, karena anak anak mereka di didik dan dilatih selain dari bela diri juga paguyuban maung bodas siliwangi seminggu sekali mengadakan acara dzikir dan tabligh akbar.
"saya merasa bangga dan senang dengan adanya paguyuban ini anak anak kami mendapatkan kan bekal dhohir dan batin, serta lebih mendekatkan diri kepada allah swt" ujar irwan warga disekitarnya

(Rahmat)