Plt bupati cianjur H. Herman suherman memastikan siap menyelenggarakan pilkada sesuai protokol kesehatan ditengah pademi covid-19
-->

Advertisement


Plt bupati cianjur H. Herman suherman memastikan siap menyelenggarakan pilkada sesuai protokol kesehatan ditengah pademi covid-19

REDAKSI
18 Juni 2020

LKI-CHANNEL , CIANJUR

Pemerintah kabupaten cianjur jawabarat memastikan bahwa siap untuk menyelenggarakan pilkada sesuai protokol kesehatan covid-19 serta mengkondisikan pelaksanaan ditengah pademi covid-19, yang berkaitan dengan dipastikannya penyelenggaraan pilkada secara serentak di tahun 2020. Yang pelaksanaannya pada hari rabu tanggal 9 Desember 2020.
"Pemerintah kabupaten cianjur jawabarat memastikan serta akan berkoordinasi dengan pihak terkait yaitu Bawaslu, KPU, TNI dan kepolisian untuk penyelenggaraan pilkada nanti dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan ditengah pandemi covid-19" ujar plt bupati cianjur H. Herman suherman saat diwawancarai oleh awak media pers ( 17/6/2020).


Untuk mendukung arahan dari pemerintah provinsi jawa barat  dan pemerintah pusat dengan menyiapkan inventasi tambahan serta persiapan dukungan pengamanan akan segera dilaksanakan.
" kami pemkab cianjur akan mendukung arahan dari pemprov dan pemerintah pusat tersebut agar dalam pelaksanaan pilkada nanti bisa tetap berjalan dengan baik sesuai perencanaan dan terlaksana dengan sukse" tutur H. Herman suherman plt bupati kabupaten cianjur jawabarat.
Kabupaten cianjur yang saat sekarang dititik aman sebagai daerah zona biru, namun plt bupati kabupaten cianjur jawabarat H. Herman suherman tetap menerapkan kan dan menekankan bahwa dalam menyelenggarakan kegiatan apa pun harus tetap mengedepankan serta mengutamakan kesehatan seluruh masyarakat kabupaten cianjur" ujar plt bupati cianjur H. Herman suherman menambahkan.

Sebagai aturan untuk detailnya secara teknis pemerintah kabupaten cianjur akan merujuk ke peraturan KPU, Walau saat ini Kabupaten cianjur sudah dititik aman namun untuk pengendalian covid-19 tetap harus diterapkan kedisiplinannya.
" walau kabupaten cianjur sudah dititik aman namun, kami tetap menerapkan protokol kesehatan covid-19 untuk seluruh  masyarakat kabupaten cianjur" ujar plt bupati cianjur H. Herman suherman.
Untuk penyesuaian anggaran pun tetap dilakukan. Agar bisa memastikan protokol kesehatan tetap dijalankan pada saat pelaksanaan pilkada nanti, yang dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 9 Desember 2020.

Sesuai dengan peraturan KPU nomer 5 tahun 2020 yang merupakan perubahan ketiga atas PKPU nomer 15 tahun 2019. Pelaksanaan pemungutan suara yang akan dilakukan pada tanggal 9 desember 2020.
Komisi pemilihan umum ( KPU) akan melakukan kordinasi dengan Gugus tugas covid-19 dan kementerian kesehatan yang terkait dengan petunjuk teknis untuk melakukan penerapan protokol kesehatan selama tahapan pilkada serentak nanti.
Semoga dalam pelaksanaan pilkada serentak nanti akan berjalan dengan kondusif dan lancar tanpa ada kendala apa pun serta aman terkendali dalam pelaksanaan pilkada nanti diwajibkan harus mengikuti protokol kesehatan ditengah pademi covid-19 ( 18/6/2020)

(Rahmat)