Dalam Rangka Hari Anti Narkotika Internasional Sambas Syndicate & Ketua Umum Trangi 9 Memproduksi Short Movie
-->

Advertisement


Dalam Rangka Hari Anti Narkotika Internasional Sambas Syndicate & Ketua Umum Trangi 9 Memproduksi Short Movie

REDAKSI
13 Juli 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Sambas Syndicate dan Trangi 9 ( Lintas Artis dan Masyarakat Penggiat Seni Budaya, Sosial, Film Anti Narkoba ) bekerjasama mensosialisasikan P4GN ( Pencegah Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba ),  melalui seni budaya, sosial, olahraga dan film. Adapun sebagai langkah awal sosialisasi Sambas Syndicate & Triangi 9 dalam waktu dekat akan memproduksi short movie yang bertajuk " PUING COVID 19 ". Film tersebut disutradarai oleh Tjakra Buana, yang mana film ini menceritakan dampak dari covid 19 , yang membuat terus meningkatnya penyalahgunaan narkoba, utamanya dikalangan kaum milenial juga masyarakat. Teddy Prangi selaku ketua umum Prangi 9, bersyukur bisa bersinergi dengan Sambas Syndicate untuk kegiatan ini. Sesuai dengan Undang Undang RI no 35, pasal 104 tahun 2009 tentang narkotika, bahwasanya masyarakat diberi kesempatan seluas luasnya untuk berperan serta dalam upaya P4GN.


Instruksi Presiden no 12 tahun 2011 tentang kebijakan dan strategi nasional.
Trangi 9 mempunyai Visi dan Misi bagaimana cara  menanggulangi bahaya narkoba yang saat ini semakin marak peredarannya baik dikalangan orang dewasa maupun anak anak putus sekolah dan  yang masih pelajar, ucap Teddy.

Mayjen TNI ( PURN ) Tatang Zaenuddin selaku pelindung Trangi 9 mengatakan, soal peredaran narkoba, kami sangat peduli dan prihatin dengan kondisi tersebut Untuk itu Trangi 9 dalam waktu dekat akan memproduksi short movie yang diberi judul "PUING COVID 19" yang mana cerita film ini untuk membantu menyadarkan anak bangsa agar sadar dan terhindar dari bahaya narkoba  khususnya para pemuda, pelajar sebagai generasi penerus  pemimpin bangsa ini. Trangi 9 berkonstribusi membuat film yg nantinya akan ditonton oleh Seluruh rakyat Indonesia ,terutama para orang tua dan para pemuda pemudi. Demikian juga akan meminta kepada  Kemendikbud agar masalah narkoba ini masuk dalam Kurikulum.

Film Puing Covid 19 ini merupakan salah satu implementasi dari kerjasama strategis antara DPN SAMBAS SYNDICATE dengan TRANGI 9 dalam Kampanye Anti Penyalahgunaan Narkoba Dikatakan strategis karena kerjasama ini dalam konteks mencegah dan menyelematkan generasi muda dari kasus Narkoba  Mengingat generasi muda adalah penerus bangsa dimasa yang akan datang. Irwansyah selaku ketua umum DPN SAMBAS SYNDICATE , saya berharap semua pihak turut membantu agar program ini sukses sebagai kontribusi aktif Sambas Syandicate dan TRANGI9 bagi bangsa dan negara Indonesia tercinta, pungkasnya.

( Jodhie Gustiawan / Yofie )