Digelar pameran artefak Rasullullah Saw. di padepokan welas asih Bogor 
-->

Advertisement


Digelar pameran artefak Rasullullah Saw. di padepokan welas asih Bogor 

REDAKSI
24 Juli 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Padepokan welas asih, dini Hari ini tanggal. 24 Juli 2020. Dan 2hari kedepan menyelenggarakan pameran artefak baginda Rasulullah Dan para sahabat. Padepokan welas asih yang beralamatkan jln. H. Mawi no. 99 RT 001 RW 01 desa waru induk Parung Bogor. Hendaknya umat muslim memanfaatkan waktu yang singkat ini untuk mengenang perjuangan beliau Dan para sahabat.


Menurut buya ryan sukandar selaku ketua padepokan welas asih mengatakan ke awak media Tujuan nya dengan pameran ini semata-mata untuk syiar dan mengambil ibroh atau berkah dari Rasulullah Dan sahabatnya Ungkapan nya umat Islam yang rindu kepada nabi Muhammad Saw. Akan terobati dengan melihat artifak peninggalan beliau Barang yang dipamerkan berjumlah 20 item Yaitu yg melekat di tubuh Rasul : darah, Rambutna, jenggotnya. Yang konon sampai sekarang mah hidup Dan bertambah panjang. Barang sehari-hari yang beliau Gunakan, seperti :sorban, sandal, tongkat, Busur, tempat minum Dari kulit, Gucci air, tempat susu, kunci rumah, serta Kiswah makam nya pun di hadirkan disini.

Sedang barang-barang para sahabatpun tidak ketinggalan seperti pedang sayyidina husein. Baju besi untuk perang lengkap dgn atributnya, serta tempat buhur/wangi-wangian khas arab yang beliau suka. Ada juga batu sijjil yang dilemparkan oleh pasukan burung ababil kepada para pasukan bergajah. Satu lagi yang tak kalah unik nya adalah sebuah kaligrafi terkecil tertulis disebut beras, yang bertuliskan surat al-ikhlas Subhanallah

 (Hasan/m.sawe'i/Adi)