Hendrik Yance Udam: Saya Miliki Impian Besar Membangun Indonesia Bersama Ormas Gercin
-->

Advertisement


Hendrik Yance Udam: Saya Miliki Impian Besar Membangun Indonesia Bersama Ormas Gercin

REDAKSI
31 Juli 2020

LKI-CHANNEL , Jakarta

Peringatan Hari Ulang Tahun Gerakan Rakyat Cinta Indonesia  (Gercin ) yang ke satu Tahun dilaksanakan secara sederhana di kantor Gercin Jl. Percetakan Negara Jakarta Pusat, Senin 27 juli 2020 lalu berlangsung meriah.


Dalam sambutan Ketua Umum DPN Gercin Hendrik Yance Udam (HYU) mengaku memiliki impian besar bersama organisasi kemasyarakatan Gercin. “Gercin baru berusia 1 Tahun, namun saya memiliki impian nantinya 2 sampai 4 Tahun kedepan, bahkan 10 Tahun serta 20 Tahun kedepan,Gercin akan mendistribusikan kader - kadernya di politik, ekonomi, pemerintahan, serta sosial dan budaya yang bermental kenegarawan di semua tingakat yang ada dalam strata sosial di Indonesia," kata Hendrik Yance Udam dalam sebuah kesempatan di Kawasan Jl. Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Kamis (30/07/2020).

 Ia juga mengaku memiliki impian lainnya. Dimana suatu saat ada diantara kita para kader-kader yang ada di Gercin akan menjadi para pengusaha, anggota DPR RI, Ketua DPR RI/MPR RI, Bupati, Gubernur dan  Menteri. Bahka akan ada yang menjadi Presiden di Indonesia. "Saya memiliki impian suatu saat Gercin akan terlibat aktif dalam pengelolaan kekuasaan dalam Negara ini. Bagi manusia mimpi saya ini bisa tidak mungkin, namun bagi Tuhan yang saya percaya akan mewujudkan mimpi tersebut menjadi kenyataan,” tandasnya.

HYU juga mengatakan bahwa, Bangsa ini kita harus mengelolanya dengan rasa cinta dan kasih sayang. Kader-kader Gercin di seluruh Indonesia harus bisa mewarnai perpolitikan nasional dengan mengedepankan rasa cinta dan kasih sayang kepada bangsa yang begitu besar ini. "Kita harus maju tanpa adanya ujaran kebencian, berita, hoax, radikalisme, intoleran dan terorisme, serta tanpa adanya gerakan disintegrasi bangsa,” kata HYU Sang Mutiara Hitam dari Timur.

Dalam rangka 1 Tahun Gercin, Benny Ramdhani Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dalam sambutannya juga mengatakan, apresiasinya kepada Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang di komandani oleh Bung HYU sebagai Ketua Umum.

 Pergerakannya dalam memaikan isu-isu kebangsaan cukup masif dan terstruktur dalam perpolitikan nasional. “Saya memberikan dukungan kepada Gercin dan saya berharap agar Gercin menjadi organisasi yang terus mengawal 4 Konsensus dasar Negara. Yaitu Ideologi Pancasila yang sudah final dalam kehidupan berbangsa dan bernegara di NKRI. Diantaranya, Bhineka Tunggal Ika yang adalah semboyang Bangsa kita, UUD 1945 dan NKRI. Kiranya nanti Gercin dapat menjadi contoh bagi organisasi-organisasi yang ada di Indonesia," kata Benny Ramdhani.

Sementara itu Sekretaris Jenderal DPN Gercin, Hr Teddy Surya S.Sos yang ditemui di sela-sela kegiatan perayaan HUT Gercin yang ke satu tahun mengatakan bahwa, Gercin memberikan ucapan terima kasih  kepada Benny Ramdhani Kepala Badan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) dan Aznil Tan Aktivis 98/Kordinator Relawan Jokowi Poros Benhil.

Selain itu juga kepada RB. Syafrudin Budiman SIP Ketua Umum Presidium Pusat Barisan Pembaharuan / Relawan Nasional Jokowi-Amin, Yulianus Dwaa Ketua Papeda dan yang terhormat Pdt Zakarias Wambukomo S.IP Sekretaris Sinode Gereja Betel Pantekosta (GBGP) Provinsi Papua dan Papua Barat dan undangan lainnya yang berkenan hadir. Lebih lanjut Sekjen mengatakan bahwa, Acara HUT ke 1 Gercin turut dihadiri Perwakilan Provinsi DPD Jawa Barat. Diantaranya, Ketua DPC Gercin Kabupaten Bandung, Ketua DPC Gercin Kota Cimahi Provinsi Jawa Barat dan Perwakilan DPD Gercin Provinsi Banten. Selanjutnya, Perwakilan DPD Gercin Provinsi Papua, Perwakilan DPD Gercin Provinsi DKI Jakarta dan Perwakilan Dpd Gercin Provinsi Jawa Tengah. Tampak juga Ketua DPC Gercin Kabupaten Blora Provinsi Jawa Tengah, Para pengurus DPN Gercin serta tamu undangan lainya. "Ucapan terimah kasih juga kami ucapkan kepada semua pihak yang telah memberikan bantuan secara fisik maupun moril untuk suksesnya acara perayaan HUT ke 1 Gercin," ucapnya.

 Teddy Surya juga berharap dukungan doa dari Bapak ibu saudara/i sekalian untuk Organisasi Gerakan Rakyat Cinta Indonesia yang baru berusia 1 tahun untuk tetap eksis secara nasional dan internasional. "Semoga tetap eksis dan terus menyumbangkan ide-ide kreatifnya untuk disumbangkan kepada bangsa dan Negara,” harapnya.

Editor: RB. Syafrudin Budiman SIP.