Dari Dana Hasil Usaha Mandiri, GMKB Gelar Bakti Sosial Getaran Cinta
-->

Advertisement


Dari Dana Hasil Usaha Mandiri, GMKB Gelar Bakti Sosial Getaran Cinta

REDAKSI
10 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Ditengah belum meredanya Pandemi Covid-19 yang berdampak kepada kesulitan ekonomi warga, Gerakan Masyarakat Kota Bogor (GMKB) menggelar bakti sosial dengan tema "Getaran Cinta" alias  Gerakan Tebar Sayuran Cibuluh Kecamatan Bogor Utara, bertempat di Kampung Ciheuleut RT 06/06, Kelurahan Cibuluh, Kecamatan Bogor Utara, Minggu (09/08/2020).


Dalam kegiatan tersebut itu, GMKB menyalurkan 110 paket sayur mayur dan 130 doorprize berupa sembako bagi warga sekitar yang turut terdampak pandemi Covid-19.

“Kami memberikan bantuan kepada warga untuk menumbuhkan kepedulian masyarakat antar sesama dan membantu tugas pemerintah,” kata Ketua GMKB, R Ridho kepada awak media.

Menurut Ridho, kegiatan bakti sosial ini murni inisiasi GMKB tanpa ada embel-embel lainnya karena sumber dana yang digunakan untuk kegiatan ini berasal dari hasil berniaga, berupa penjualan susu kefir, yang merupakan produk UKM milik Ketua Divisi Usaha, Sosial Kemasyarakatan GMKB, Zam Zami.

Hampir keseluruhan dana untuk baksos ini dari hasil jualan, sebagian lagi ada partisipasi dari sponsorship, adapun susu kefir ini merupakan susu sapi fermentasi yang di dalamnya terdapat rumput laut, yang berfungsi meningkatkan imun tubuh,” jelas Ridho.

Saat diminta tanggapan mengenai bansos dari pemerintah pusat maupun daerah yang cukup banyak, Ridho menyatakan kalau dirinya sangat mengapresiasi bantuan tersebut, walaupun memang diakui ada sedikit kendala dari sisi pendataan dan pemerataan, namun hal itu menurutnya masih cukup wajar.

"Alhamdulillah kalau dari pengamatan saya di kota Bogor ini tidak sampai ada masyarakat yang kelaparan akibat terdampak Covid-19, karena dari pandemi ini ternyata ada juga sisi positifnya yaitu banyaknya kepedulian masyarakat terhadap sesamanya, jadi Insha Allah tidak sampai ada yang kelaparan di Bogor ini", imbuhnya.

Kegiatan bakti sosial ini merupakan yang kedua kalinya, setelah sebelumnya GMKB menyelenggarakan di Kampung Rambay RT 03/06, Kelurahan Ciluar, Kecamatan Bogor Utara.

“Rencananya di bulan September nanti, kami akan menyelenggarakan GMKB peduli lingkungan di kawasan Lawang Salapan dan Tugu Kujang, serta bakti sosial di Kelurahan Rangga Mekar, Kecamatan Bogor Selatan,” pungkasnya.

Selain warga sekitar, kegiatan baksos Getaran Cinta juga dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A Rachim, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bogor Endah Purwanti, Wakil Ketua III DPRD Kota Bogor Eka Wardhana, Lurah Cibuluh, Camat beserta Sekcam Bogor Utara dan Danramil Bogor Utara.

(Yus)