Gelar Rapat Konsolidasi, FWBB Canangkan Program Kerja Dan Jadwal Deklarasi 
-->

Advertisement


Gelar Rapat Konsolidasi, FWBB Canangkan Program Kerja Dan Jadwal Deklarasi 

REDAKSI
21 Agustus 2020

LKI-CHANNEL , BOGOR

Jajaran pengurus Forum Wartawan Bojonggede Bersatu (FWBB) terus bergerak cepat melakukan konsolidasi dan penguatan internal, salah satunya dengan mengadakan pertemuan antara pengurus dan anggota untuk membahas perkembangan kelengkapan persyaratan keanggotaan, program program yang akan dilakukan, sekaligus juga pembahasan mengenai rencana Deklarasi, pertemuan diadakan di Rumah Pintar, kawasan Setu Kemuning, Desa Cimanggis Rabu (19/08/2020).


Ketua FWBB, Iwan Boring yang memimpin jalannya pertemuan mengatakan ada beberapa anggota yang belum menyerahkan kelengkapan administrasi keanggotaan seperti foto copy KTA, Pasfoto, dan bukti perusahaan media terdaftar di Kemenkumham.

“Kami berharap kelengkapan persyaratan keanggotaan bisa secepatnya diserahkan ke sekretaris FWBB, karena kita akan segera bergerak untuk melaksanakan beberapa agenda kerja", jelasnya.

Disamping itu, pertemuan juga membahas program program jangka pendek, menengah dan jangka panjang yang telah diuraikan di dalam pertemuan yang Insya Allah bisa dilaksanakan dan bersinergi dengan Stakeholder di kecamatan Bojonggede dalam hal ini camat, kepala desa, intitusi TNI-Polri, institusi pendidikan, ormas, tokoh masyarakat dan tokoh agama yang tujuannya untuk membangun Bojonggede kedepan untuk menjadi lebih baik, tegasnya.

Sekretaris FWBB, Livaber, dalam pertemuan tersebut menambahkan, dalam waktu dekat ini FWBB akan mengajukan ke pemerintahan Desa Cimanggis terkait surat domisili kantor sekretariat yang sudah disepakati akan berlokasi di Perumahan Bilabong Blok C.

“Pengurus sudah sepakat dan menyetujui bahwa kantor sekretariat berada di perumahan Bilabong,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya setelah surat domisili keluar, FWBB akan melegalkan AD/ART yang sudah disepakati seluruh pengurus dan anggota dengan membuat Akta Pendirian di Notaris agar segala kegiatan yang akan dilakukan organisasi mempunyai kekuatan hukum dan tidak dianggap organisasi yang tidak kapabel.

“AD/ART sudah rampung, tinggal mendaftarkannya ke notaris untuk langkah awal berbadan hukum, baru kemudian di daftarkan ke Kemenkumham dan Kesbangpol sebagai organisasi kewartawanan yang sah dan berbadan hukum resmi, tegasnya.

 “Alhamdulillah malam ini juga sudah terbentuk panitia deklarasi yang akan mempersiapkan semua urusan mengenai pengukuhan FWBB, tentu deklarasi nantinya akan tetap mengikuti protokol kesehatan karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19.

Adapun untuk susunan panitia deklarasi yakni ketua Panpel Yusdiansyah dari Media LKI Channel, sekretaris Sandy, bendahara Zulkifli dan Publik Relation Irvan Pardjo.

Sementara itu, Ketua Panpel Deklarasi, Yusdiansyah mengatakan, Insya Allah deklarasi kita upayakan bisa dilaksanakan di bulan Oktober atau Nopember 2020, dan itupun kita melihat situasi dan kondisi yang akan datang serta tetap mengikuti arahan pemerintah tentang protokol kesehatan.

"Kita akan buat Deklarasi dengan konsep yang tidak biasa, akan tetapi tetap meriah, khidmad dan berkesan, panitia segera akan merumuskan konsepnya dalam waktu dekat", pungkasnya. (Yusdiansah)