Lahir dan Berdirinya Komunitas Petani Hidroponik Cianjur (KPHC)
-->

Advertisement


Lahir dan Berdirinya Komunitas Petani Hidroponik Cianjur (KPHC)

LKI CHANNEL
01 February 2021

LKI CHANNEL CIANJUR 

Komunitas Petani Hidroponik Cianjur yang di singkat KPHC Lahir pada tanggal 09 September 2020 yang didirikan oleh Ahmad.Ruslan di Kp Hanjawar Rt.002/002 Desa.Cikondang Kec.Cibeber Kab.Cianjur.namun pusat kegiatannya di Kp.Gombong Limbangan Sari.

Kphc sekarang mempunyai anggota yang tercatat,terdaftar dan telah memenuhi syarat secara administrasi berjumlah 74 Orang dari total jumlah keseluruhan 240 anggota ,yang terjaring dari setiap wilayah ,dan ini merupakan bentuk kerjasama akan pentingnya dalam hal pertanian khususnya tanaman sayuran yang sehat  ,berkualitas kaya akan vitamin dan zat-zat yang baik untuk tubuh manusia.

Visi dan misi KPHC adalah untuk membangun kekuatan di bidang pertanian dan mandiri di bidang pangan sesuai dengan peremntan no 43 tahun 2009 tentang gerakan percepatan penganekaragaman konsumsi pangan berbasis sumber daya lokal,bertani dengan sistem hidroponik sebagai alternatif cara untuj menyiasati keterbatasan lahan bagi semua orang yang ingin bertani,adapun misinya adalah untuk membantu pemerintah dalam upaya ketahanan dab stabilisasi pangan baik di tingkat lokal maupun tingkat nasional.

Di dalam KPHC sendiri terdiri dari tiga skala ,yaitu skala hobi,skala komersil dan skala industri yang mana semuanya terintregasi dengan maksud tujuan bersama dalam rangka menjaga kehidupan,memberikan nilai dari estetika terhadap lingkungan,menyumbang oksigen bersih,dan meningjatkan nilai ekonomis untuk kehidupan yang lebih baik.

Adapun kebun-kebun atau Green House yang tergabung dalam Komunitas Petani Hydroponik Cianjur (KPHC),diantaranya Hydroponik Rumah Antusiasme (HRA),Raka Farm,Lestari Farm,Rf Farm dan lain sebagainya.

Semoga dengan tergabungnya semua pecinta hydroponik yang mempunyai visi dan misi yang sama bisa menjadikan sebuah solusi untuk baik untuk kehidupan yang akan datang khusunya para generasi kita,karena kalau bukan kita siapa lagi.

"Bagi semua rekan-rekan pecinta tanaman sayur hydroponik dimanapun kalian berada tentunya mempunyai semangat yang sama ayo gabung bersama kita di Komunitas Petani Hydroponik Cianjur ,kalian bisa konfirmasi ke nomer kontak 083817388193.