Pemdes Cibodas Bagikan BLT-DD Tahun 2021 Tahap I
-->

Advertisement


Pemdes Cibodas Bagikan BLT-DD Tahun 2021 Tahap I

LKI CHANNEL
27 April 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Pemdes Cibodas mulai salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) kepada 250 keluarga penerima manfaat (KPM),warga yang menerima bantuan langsung tunai (BLT) dana desa sebesar 300 Ribu Rupiah, Penyerahan BLT Dana Desa tersebut dilaksanakan di Aula kantor Desa Cibodas,Kecamatan Palabuhanratu,Kabupaten Sukabumi,Selasa(27/04/2021).


Pembagian BLT Dana Desa berlangsung sangat lancar,Satu persatu warga yang termasuk dalam daftar penerima BLT mendatangi meja petugas untuk mengisi daftar hadir dan menunggu giliran menerima BLT dana desa.


Pembagian BLT dana desa ini merupakan program pemerintah untuk membantu warga yang terdampak pandemi Covid-19.


Kepala Desa Cibodas Jajah Junajah Nurdiansyah,S.Pd  menyampaikan,Agar warga yang menerima bantuan mempergunakan dana BLT DD dengan bijaksanan.


“ Saya berpesan agar BLT DD ini digunakan sebaik-baiknya untuk keperluan sehari-hari dalam menghadapi pandemi covid-19,” ujarnya.


Jajah juga berharap agar Warga bersama-sama dengan Aparatur Desa, Kecamatan serta Aparat keamanan untuk turut membantu kelancaran penanganan covid-19.


" Semoga wabah covid-19 ini segera bisa berakhir,” harapnya.


Lebih lanjut, Jajah mengatakan,Gunakan bantuan yang diterima dengan bijaksana untuk memenuhi kebutuhan pokok (sembako), bukan untuk yang tidak penting. Kita tidak tahu kapan  pandemi  Covid-19 berakhir.


" Taati protokol kesehatan yang telah ditentukan pemerintah,” tegasnya.


Pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) di Desa Cibodas, Tahap I Tahun anggaran 2021 senilai 300.000/orang.


Protokol kesehatan tentu saja harus dijalankan dengan sangat baik,team Media pun melihat langsung saat pembagian BLT DD di Desa Cibodas tersebut.


Pembagian BLT DD sangat memperhatikan protokol kesehatan (Prokes) seperti disediakannya Hand sanitaizer, Kursi dipasang dengan jarak kursi satu dengan yang lain kurang lebih satu meter, dan wajib menggunakan masker.


“ Penyaluran BLT DD sebesar Rp: 300.000 rupaiah diberikan kepada 250 KPM di Desa Cibodas dan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat,” imbuhnya.


Dengan disalurkannya BLT DD tahap I ini, Warga Desa Cibodas yang terdampak Covid-19 semoga terbantu, setidaknya beban yang di tanggung selama pandemi bisa sedikit berkurang.


Jajah juga menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan selama proses pembagian bantuan dan menghimbau agar selalu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.


Sementara itu, Onon warga kampung cibuluh RT 04 RW 03 Desa cibodas Mengatakan, bahwa bantuan yang diterima sebesar Rp 300 ribu rupiahdan tidak ada potongan apa pun dari pemdes cibodas.


" Alhamdulilah bantuan diterima sebesar Rp 300 ribu rupiah, tidak ada potongan apa pun dan saya juga berterima kasih kepada pemerintah pusat,pemerintah daerah dan juga kepada kepala desa cibodas atas bantuan yang telah saya terima," Pungkasnya.


Kegiatan penyerahan BLT DD ini di hadiri oleh Pendamping Desa,Bhabinkamtibmas, BPD, Tokoh Masyarakat beserta Pemerintah Desa Cibodas dan disaksikan oleh Beberapa awak Media yang ikut meliput dalam kegiatan pembagian penyaluran BLT DD Tahap I (Anggaran bulan Januari) yang dilaksanakan Pemdes Cibodas.


(Ellah / Ateu )