Penjagaan Di Perbatasan Cianjur Di Perketat Mulai 6 Mei 2021
-->

Advertisement


Penjagaan Di Perbatasan Cianjur Di Perketat Mulai 6 Mei 2021

LKI CHANNEL
27 April 2021

LKI-CHANNEL , CIANJUR


Hari Raya Idul Fitri semakin dekat sehingga masyarakat berupaya mencari berbagai cara agar bisa mudik ke kampung halaman dan merayakan hari besar idul fitri bersama keluarga di rumah. Namun, di tengah kondisi saat ini yakni pandemi covid 19, semua masyarakat nampaknya harus merelakan kegembiraan yang dinanti  dan menunda kumpul bersama sanak keluarga di kampung.


Di sejumlah daerah mulai diberlakukan penjagaan di setiap perbatasan guna mencegah adanya pergerakan massa yang melakukan perjalanan mudik lebih dulu. Di Kabupaten Cianjur, saat ini penjagaan sedang akan di rencanakan, dan realisasinya,penjagaan akan dilakukan pada 6 Mei 2021 mendatang.


Hal tersebut diungkapkan Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Meilawaty. Pada tanggal 6-17 Mei 2021 akan dilakukan penjagaan di lima titik yakni Pos TMC atau Bundaran Lampu Gentur, Segar Alam, Gekbrong, Rajamandala dan Sukaluyu.


“Kita siaga 1×24 jam dengan anggota yang piket di setiap pos penjagaan dengan petugas gabungan setiap posnya 15 petugas,” ujarnya.


Jika ditemukan pelanggaran yang terjadi di masyarakat yang memaksa untuk mudik, maka petugas akan menuyuruh masyarakat untuk putar balik dan diberikan tanda stiker sebagai tanda pemudik. Bahkan, untuk memperketat, sejumlah jalan tikus atau jalan yang digunakan untuk mengelabui petugas pun dijaga anggota polisi dari setiap polsek ,“Terus kita putar balik hingga kembali pulang,” jelasnya.


Beberapa kendaraan masih bisa melintas seperti pengiriman barang, tanki BBM dan distribusi sembako. Mengenai tanggal 22 April 2021 kemarin bukan merupakan awal penyekatan akan tetapi imbauan kepada seluruh masyarakat.


Selain mudik antar wilayah atau daerah keluar Kabupaten Cianjur, ternyata mudik lokal pun tidak diperkenankan untuk melakukan perjalanan mudik.


“Perhatian keras, semua masyarakat mohon lebaran di rumah aja. Karena kita jaga di setiap perbatasan termasuk di dalam seperti bundaran selamat ,terminal jebrod,” terangnya. 


(Rahmat)