KKM Pemdes Batu Nunggal realisasikan Program PAMSIMAS
-->

Advertisement


KKM Pemdes Batu Nunggal realisasikan Program PAMSIMAS

LKI CHANNEL
11 June 2021

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Desa Batu Nunggal, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, merealisasikan Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS) dengan Anggaran sebesar Dua Ratus Lima Puluh Juta Rupiah dari Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) yang diperuntukkan untuk masyarakat yang kekurangan Air bersih, 12 Juni 2021.


Air yang disalurkan di Kampung batu nunggal dan Salamanja menempuh jarak sekitar kurang lebih 1 (Satu) Kilo Meter dengan menggunakan pipa paralon merk Vinilon, yang terkumpul didalam bak penampungan (Recefvoir). Untuk disalurkan kewarga yang baru terdata berjumlah lima puluh KK.


Ketua Keswadayaan Masyarakat (KKM) Hendri mengatakan, air yang bersumber dari mata air akan ditampung di Rcervoir barulah disalurkan kemasyarakat.


Bak air ini bisa menampung sekitar 32 kubik air dan akan disalurkan untuk 2 (dua) RW diantaranya RW. 04 mempunyai 2 RT (01 dan 03) berlokasi dikampung Batu Nunggal dan RW. 07 mempunyai 2 RT (05 dan 06) berlokasi dikampung Salamanja," kata Hendri .


"Hendri menambahkan, dengan adanya program bantuan ini kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah, bantuan ini bermanfaat sekali karna pada musim kemarau dapat membantu masyarakat dalam mengatasi air bersih," tutupnya.


 (Anwar Satibi)