Pemberian Bansos Tahun 2021 Tahap 5 Dan 6 Di Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak
-->

Advertisement


Pemberian Bansos Tahun 2021 Tahap 5 Dan 6 Di Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak

LKI CHANNEL
25 July 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Pemerintah Desa Margalaksana Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat kembali membagikan Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk Tahun 2021 Tahap 5 Dan 6 yang di laksanakan hari ini Minggu (25/07/2021).


Hadir dalam kegiatan tersebut aparat Pemerintah Desa Margalaksana, Kementerian Kecamatan Cikakak (Cecep Supriatna), Dari Kantor Pos Sukabumi (Muhammad Sigit), dan warga penerima Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahun 2021.


Penerima manfaat BST tahap 5 dan 6 ini untuk tahun 2021 di Desa Margalaksana ada 51 warga dan salur tersebut sebesar Rp 600 ribu kepada masing-masing penerima BST, dalam Kegiatan tersebut warga penerima BST yang hadir selalu menerapkan protokol kesehatan dari Pemerintah yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, dan menjaga jarak, selain itu juga berjalan dengan tertib dan aman.


Dari Kementerian Sosial sendiri Cecep Supriatna berharap bagi warga penerima BST bisa memanfaatkan bantuan yang diterima nya untuk kepentingan kebutuhan sehari-hari seperti pangan atau sembako, tidak dipergunakan untuk hal-hal yang tidak penting, dan mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk warga penerima BST.


Nadiah dari RT 001 RW 007 Kampung Cirarangan Desa Margalaksana salah satu warga Desa Margalaksana  penerima BST Tahap 5 dan 6 ini sangat berterimakasih kepada Pemerintah terutama  untuk Pemerintah Desa Margalaksana sebagai penyalur BST Tahap 5 dan 6 yang sudah menjadi wadah penyalur Bantuan Sosial Tunai (BST) untuk tahun 2021 tahap 5 dan 6.


"Saya sebagai warga penerima BST tahap 5 dan 6 ini akan mempergunakan bantuan tersebut dengan sebaik baiknya, saya akan mempergunakan nya untuk membeli kebutuhan sehari-hari, seperti membeli beras, dan kebutuhan sembako lainnya, saya berharap pandemi Covid-19 ini bisa cepat berakhir, dan negara kita bisa kembali normal seperti dulu lagi," ungkapnya.


Bantuan Sosial Tunai(BST) tahap 5 dan 6 tahun 2021 ini merupakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk memenuhi kebutuhan dasar, dan bagi warga penerima BST bisa mempergunakan dengan sebaik-baiknya. 


(Ellah /Ateu)