Pemdes Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Salurkan BST Kemensos Tahap 5 Dan 6 Tahun 2021
-->

Advertisement


Pemdes Tonjong Kecamatan Palabuhanratu, Salurkan BST Kemensos Tahap 5 Dan 6 Tahun 2021

LKI CHANNEL
30 July 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi

Pemerintah Desa Tonjong Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, hari ini Jum'at (30/07/2021) salurkan Bantuan Langsung Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos) tahap 5 dan 6 tahun 2021 kepada masyarakat Desa Tonjong yang menerima BST Kemensos.



Dalam kegiatan tersebut yang menghadiri Kepala Desa Tonjong (Herman Jayakusuma), aparatur Desa Tonjong, dari PT Pos Sukabumi (Yogi Saptahadi), Kesos Kecamatan Palabuhanratu, Bhabinkamtibmas Desa Tonjong (Neldy), Babinsa Desa Tonjong dari Kodim 0622/Palabuhanratu Koramil 0622-02 (Sertu Suryanto), Satpol-PP ( Ramdani dan E Susanto), serta warga yang mendapatkan BST Kemensos tahap 5 dan 6 tahun 2021.


Penyaluran BST Kemensos dilaksanakan di Aula kantor Desa Tonjong, dan berjalan dengan aman, lancar, dan tertib, sesuai dengan Prokes dari Pemerintah tentang Covid-19, di wajibkan memkai masker, sebelumnya mencuci tangan dulu atau menggunakan cairan antiseptic, dan menghindari kerumunan atau menjaga jarak.


Kepala Desa Tonjong Herman Jayakusuma mengatakan, BST Kemensos merupakan program pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat kecil di tengah pandemi Covid-19, dengan nominal bantuan sebesar Rp 600 ribu mudah-mudahan bisa dipergunakan sebaik mungkin untuk membeli kebutuhan sembako.


"Untuk Desa Tonjong sendiri jumlah penerima BST Kemensos untuk tahap 5 dan 6 tahun 2021 dari tiga Kedusunan yakni Kedusunan Parungcabok, Kedusunan Bantarhenca, dan Kedusunan Tonjong keseluruhan ada 336 warga penerima," ungkapnya.


Herman menambahkan untuk jadwal penyaluran BST Kemensos Desa Tonjong dilaksanakan sesuai jadwal per kedusunan, untuk Kedusunan satu Parungcabok di jadwalkan dari pukul 08.00-09.30 wib, Kedusunan dua Bantarhenca pukul 09.30-11.00 wib, dan Kedusunan tiga pukul 13.00 wib sampai dengan selesai.


Babinsa Desa Tonjong dari Kodim 0622/Palabuhanratu Koramil 0622-02 Sertu Suryanto, turut serta melakukan pendampingan penyaluran dana BST Kemensos di Desa Tonjong, dengan tujuan agar kegiatan ini berjalan dengan lancar, aman, dan tepat sasaran serta tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.


Salah satu warga Desa Tonjong Deri Yuliantini dari RT 003 RW 001 Desa Tonjong Kecamatan Pelabuhanratu bersyukur sekali apalagi disaat ini kita terdampak pandemi wabah penyakit Covid-19, dengan adanya BST Kemensos ini manfaatnya sangat besar.


"Saya dan keluarga akan memanfaatkan dana BST Kemensos sebesar Rp 600 ribu dengan sebaik mungkin, saya akan belikan dana tersebut untuk bahan pangan atau sembako," imbuhnya.


Semoga pandemi wabah penyakit Covid-19 ini cepat berakhir dan bumi kembali bersih dari virus Covid-19, terutama untuk rakyat Indonesia kembali sejahtera.


( Ellah / Ateu)