Tahap 2 Desa Kertajaya Suntik vaksin covid 19 Di Puskesmas Kertajaya Sekalian Bagi-Bagi Masker
-->

Advertisement


Tahap 2 Desa Kertajaya Suntik vaksin covid 19 Di Puskesmas Kertajaya Sekalian Bagi-Bagi Masker

LKI CHANNEL
08 July 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Kamis tanggal 8 Juli 2021 diadakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 dan bagi-bagi masker bagi warga dan pengguna jalan di Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan Kabupaten Sukabumi.


Kegiatan ini dihadiri oleh Perangkat Desa, anggota BPD, Tim Kesehatan dari Puskesmas Kertajaya, Kepala Kecamatan Simpenan (Dadang Ramdani S.ip MM),  Kapolsek Simpenan (Iptu Dadi S.pd) beserta anggota, Babinsa Desa Kertajaya (Sertu Rodana) dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu, Serta warga Desa Kertajaya yang akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 tahap 2 melalui Puskesmas Kertajaya.


Selain vaksinasi tahap 2 yang dilaksanakan di Puskesmas Kertajaya, diadakan pula kegiatan bagi-bagi masker di Jalan Cigaru Desa Kertajaya Kecamatan Simpenan (penerapan PPKM). Sementara itu Kapolsek Simpenan Iptu Dadi S.pd sendiri mengatakan, bahwa bagi-bagi masker kali ini berjalan dengan lancar, baik warga Desa Kertajaya atau para pengguna jalan sebagian besar menggunakan masker, adapun yang tidak menggunakan masker akan mendapatkan sanksi.


Sementara itu Babinsa Desa Kertajaya dari Koramil 0622-02/Palabuhanratu Sertu Rodana menambahkan  mudah-mudahan warga masyarakat terutama untuk warga Desa Kertajaya, serta pengguna jalan selalu menjalankan Prokes 5M (menggunakan Masker, Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, Menjaga jarak,menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi).


"Dengan kegiatan bagi-bagi masker tersebut mengajak warga dan pengguna jalan supaya sadar akan kesehatan apalagi di musim pandemi Covid-19 ini serta mematuhi prokes terutama 5M salah satunya apabila sedang di luar rumah harus menggunakan masker, sebagai langkah dan upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19", ungkapnya.


Di lain pihak kembali ke kegiatan suntik vaksin Covid-19 tahap 2 ini yang di laksanakan di Puskesmas Kertajaya oleh tim kesehatan dari Puskesmas Kertajaya dengan target sasaran 191 warga yang akan vaksinasi.


Kepala Kecamatan Simpenan Dadang Ramdani S.ip MM mengatakan bahwa suntik vaksin Covid-19 tahap 2 ini berjalan lancar sesuai dengan Prokes 5M, warga yang datang dan akan melakukan vaksinasi mematuhi aturan Prokes.


"Suntik vaksinasi sangat penting bagi warga guna menekan penyebaran Covid-19 dan menyadarkan warga tentang kesehatan, dan dengan vaksinasi dapat meningkatkan imunitas tubuh sehingga imun di dalam tubuh kita menjadi lebih kuat," imbuhnya.


Salah satu warga Desa Kertajaya RT 007 RW 002 bernama Eneng yang melaksanakan Vaksinasi tahap 2 ini menyampaikan antusias nya dan ucapan terimakasihnya kepada Pemerintah terutama tim dari Puskesmas Kertajaya yang sudah memberikan Vaksinasi tahap 2 ini, dan pasca vaksinasi tidak merasakan keluhan apa-apa dan Alhamdulillah hingga saat ini tidak merasakan efek samping apapun.


Vaksinasi sangat lah di butuhkan manusia, demi meningkatkan daya tahan tubuh, untuk menghadapi pandemi Covid-19 ini ,Pelaksanaan vaksinasi tahap 2 bagi warga Desa Kertajaya relatif lancar dan aman, dan warga antusias sekali melaksanakan Vaksinasi tahap 2 ini, dan menjalani dengan baik sesuai arahan dari Pemerintah. 



(Ellah /Ateu)