Hari ini AWI Jawa barat terbentuk di Sukabumi
-->

Advertisement


Hari ini AWI Jawa barat terbentuk di Sukabumi

LKI CHANNEL
11 August 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi 


Pembentukan struktur organisasi Aliansi Wartawati Indonesia (AWI) untuk Jawa Barat sekaligus kegiatan rapat perdana dilaksanakan pada hari Rabu (11/08/2021) dimulai dari pukul 13.00 wib sampai dengan selesai, yang bertempat di pantai wisata Citepus Palabuhanratu Istana Presiden (IP).


Kegiatan ini dikoordinir langsung oleh Ruslan Raya selaku pembina organisasi AWI Jawa Barat.


Hal yang dibahas yaitu mengenai struktur organisasi dan tugas dalam pelaksanaan visi misi organisasi dan berbagai bidang yang akan menjadi pembuka berjalannya proses kerja organisasi AWI Jawa Barat.


"Semoga dengan dibentuknya AWI di Jawa Barat ini bisa membawa perubahan dan kemajuan bagi Bangsa ini, dan peran serta perempuan terus meningkat, pemberdayaan perempuan terus meningkat dari yang sebelumnya," jelasnya. 


Pembentukan struktur organisasi AWI Jawa Barat. Pembina: A. Ruslan. S (Ruslan Raya), Yopi Sulaeman, SE. Penasehat, Iyan Sapta, SE. 


Untuk jabatan Ketua AWI Jawa Barat dari hasil musyawarah dipercayakan kepada Ellah Romilah (Ateu), untuk jabatan Sekretaris dipercayakan kepada Dewi Yuni, dan untuk jabatan bendahara diberikan kepada Novita. Untuk Bidang Hukum: Abdullah SH, MH. 


Setelah pembentukan struktur organisasi, dilanjutkan tentang visi misi untuk organisasi AWI Jawa Barat.


"Mudah-mudahan dengan terbentuknya AWI Jawa Barat ini akan membawa wartawati lebih maju lagi dan membawa perubahan sesuai yang diharapkan yang tertuang dalam visi misi AWI, semoga bisa bekerja dengan baik dan sepenuh hati serta akan selalu bersinergi," ungkap Ateu yang diusung jadi Ketua AWI Jawabarat.


Sementara itu, saat di hubungi melalui jaringan Whatsapnya, Ketua Umum Awi Andi Mulyati Pananrangi memberikan restu dan dukungannya terhadap Pembentukan AWI Jawabarat.


"Tentunya kami akan suport dan dukung dengan akan didirikannya AWI di jawa Barat, semoga kegiatannya berjalan lancar, perempuan indonesia harus maju dan harus jadi Kartini di era milineal ini," jelasnya. 


Lanjut Ketum AWI, dirinya berharap dengan dibentuknya AWI Jawabarat bisa memajukan dan memberikan informasi yang berimbang dan tentu kita melawan hoax.


"Kami dari pusat mendukung dan memberikan restu kepada AWI Jawa Barat. InshaAllah dalam waktu dekat ini kita akan siapkan legalitas dan sekaligus deklarasi AWI Jawabarat. Yang terpenting sekarang Covid-19 ini cepat berlalu," pungkasnya.


(Aang)