Melalui Program Samisade Desa Ciapus Bagun Insfraturkur Pengaspalan Dan Betonosasi Jalan Lingkungan
-->

Advertisement


Melalui Program Samisade Desa Ciapus Bagun Insfraturkur Pengaspalan Dan Betonosasi Jalan Lingkungan

LKI CHANNEL
25 August 2021

LKI-CHANNEL , BOGOR


Dalam rangka mempercepat pembangunan khusususnya diwilayah Kabupaten Bogor melalui program Samisade yang telah diluncurkan Bupati Kabupaten Bogor AdeYasin. Yaitu anggaran satu milyar satu Desa untuk membagun Desa. 


Seperti yang telah di realisasikan oleh pemerintahan desa ciapus Kecamatan Ciomas kabupaten Bogor 


Saat di temui awak media lki channel pada Rabu (25/08/2021). Kepala desa Ciapus Pendi menyampaikan bahwa, untuk program unggulan Bupati Bogor yang telah di luncurkan ke desa Ciapus ini, direalisasikan di dua titik lokasi kegiatan.


“Pertama betonisasi dan pengaspalan, untuk kegiatan betonisasi ada 2 titik lokasi, sedangkan untuk pengaspalan juga di realisasikan di dua titik lokasi. Untuk pengecoran  diwilayah Rw 07 kemarin sudah selesai, sekrang berlanjut ke wilyah Rw 07. 


Mudah- mudahan hari ini selesai dan besok kita sudah bisa kerjakan untuk di wilayah Rw 08 dan terakhir itu di wilayah Rw 05, "kata Pendi Kepala Desa Ciapus Kecamatan Ciomas Kabupaten Bogor Jawa Barat.


Semtara untuk mengantisipasi genangan air dari jalan kita akan upayakan perbaiakan drainase secara bertahap karena genangan air dijalan itu hampir 60/ 70% sangat cepat dapat merusak jalan itu sendiri, "saya berharap dengan adanya akses jalan yang sudah baik ini dapat sama- sama kita bisa merawatnya, terutama mendisplinkan diri agar tidak membuang sampah sembarangan yang akibatnya dapat menyumbat lajunya air terlebih di musim penghujan," tutup Kepala Desa.


(Heriyanto)