Desa Cirendang Kecamatan Cikakak Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19
-->

Advertisement


Desa Cirendang Kecamatan Cikakak Laksanakan Kegiatan Vaksinasi Covid-19

LKI CHANNEL
15 October 2021

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Pemerintah Desa Cirendang Kecamatan Cikakak yang bekerja sama dengan tim kesehatan dari puskesmas Cikakak kembali melaksanakan kegiatan vaksin Covid-19, yang bertempat di aula Desa Cirendang Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, hari ini Kamis (14/10/2021).


Kegiatan tersebut di hadiri oleh Kepala Desa Cirendang (Abdul Ajid) serta aparatur Desa Cirendang, Bhabinkamtibmas Desa Cirendang (Bripka Abdulah), Babinsa Desa Cirendang (Pelda Arip Nurwandi), Satpol  PP, serta tim kesehatan dari puskesmas Cikakak.


Kepala Desa Cirendang mengatakan bahwa dalam kegiatan pelaksanaan vaksinasi tersebut antusias warga sangat tinggi, dimana saat ini warga menyadari bahwa penting sekali vaksinasi covid-19 gunanya untuk meningkatkan kekebalan imun pada tubuh kita. 


"Dengan target warga yang akan di vaksin sebanyak 300 orang, mudah-mudahan dapat terealisasi dan tersalurkan dengan baik dan berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang di harapkan," ungkapnya.


"Untuk kedepannya setelah vaksinasi warga akan mendapatkan sertifikat bahwa sudah melaksanakan vaksinasi, dan sertifikat tersebut akan  mempermudah warga dalam melaksanakan aktifitas apa pun," imbuhnya.


"Harapan kedepannya mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi tersebut untuk kabupaten Sukabumi khususnya Desa Cirendang Kecamatan Cikakak bisa menambah persentase yang sudah di vaksin, karena saat ini terutama untuk Desa Cirendang masih minim dan kurangnya kesadaran warga Bahwa sangat penting kita melaksanakan vaksin covid-19, banyak manfaat nya selain untuk kekebalan tubuh meningkatkan imun kita, juga mempermudah kita melaksanakan kegiatan apapun terutama yang akan pergi ke luar kota," tambahnya.


Salah satu warga yang sudah kami wawancarai setelah mendapatkan vaksin Covid-19 ini, bernama Ijan dari Kampung Cipari RT 02 RW 03 Desa Cirendang mengatakan bahwa setelah di vaksin dan menunggu selama 30 menit sesuai anjuran dari tim kesehatan, " saya tidak merasakan keluhan atau efek kesehatan apa pun dan saya dalam keadaan sehat-sehat saja, harapan saya Indonesia kembali sehat dan warga nya kembali sejahtera" jelasnya.


Kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan lancar, warga yang datang selalu mematuhi protokol kesehatan dari Pemerintah salah satunya selalu memakai masker dan menjaga jarak.


Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh (herd immunity), agar masyarakat bisa lebih produktif dalam menjalankan aktifitas keseharian. Dan diharapkan warga setelah mendapatkan vaksin agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. 


(Ellah /Ateu)