Gapsa DPD Purwakarta Lepaskan Personal Peserta Diklatsar II
-->

Advertisement


Gapsa DPD Purwakarta Lepaskan Personal Peserta Diklatsar II

LKI CHANNEL
17 December 2021

LKI Channel - Purwakarta


Purwakarta, Langkah demi langkah untuk mengepakan sayap Perkumpulan Garuda Putra Bangsa (GAPSA) terus merangkak naik secara signifikan terutama dalam bidang pengembangan Sumber Daya Manusia personelnya melalui Pendidikan Latihan Dasar II.


Sebanyak 6 Orang anggota Gapsa DPD Kab. Purwakarta dikirimkan untuk mengikuti kegiatan tersebut yang secara serempak bersama dengan peserta dari beberapa Daerah se - Jawa Barat berjumlah 100 orang.


Dalam kegiatan itu peserta dijejali dengan pendidikan kebangsaan dan Bela Negara serta fungsi berorganisasi dalam lembaga agar mentaati Undang Undang RI dalam menjalankan  Sosial Kontrol Pemerintah dengan Masyarakat atau sebaliknya sesuai instruksi Bapak Juju Abidin selaku Ketua Umum DPP Gapsa yang menggagas acara itu.


Hal itu disambut baik oleh Luki Jamludin sebagai Ketua Gapsa DPD Purwakarta, di usia yang belum lama berdiri Diklatsar II sangat membantunya untuk mengatur dan menjiwai anggota untuk berorganisasi.


"Diklatsar II ini bagai udara segar untuk saya merangkul anggota Gapsa di Purwakarta." Imbuhnya. Purwakarta, Kamis (16/12/21).


Diklatsar II ini akan membekali anggota kemampuan penguasan mental & spiritual, pembentukan karakter kepemimpinan serta menumbuhkan persaudaraan dalam berorganisasi.


"Jadilah kader yang disiplin, administratif, bertanggung jawab dan punya rasa saling memiliki & menyayangi.'Sakit satu sakit semuah'." Ujar Luki.


Luki menambahkan pada masa kepengurusannya dia akan membawa Perkumpulan Gapsa bersinergi dengan Pemerintahan Desa berdasarkan domisili setiap anggota dengan menjadikan Gapsa sebagai Aspirator Masyarakat Desa, sebagaimana fungsi Lembaga Masyarakat yang tercantum dalam Ad ART.


"Selain kontrol sosial, Gapsa akan Menjadi Aspirator Masyarakat Desa juga." Papar Luki.


Acara itu dilaksanakan pada tanggal 17 - 19 Desember 2021 bertempat di Ranca Upas, Ciwidey Kab. Bandung

Untuk DPD Purwakarta

1. Angga Permana

2. Andri Mulyadi

3. Febrian Siwabesi

4. Febri Raifasa

5. Toni Hartono

6. Ipin


(Yn)