Gelar Operasi Pekat, Satpol PP Purwakarta Razia Ratusan Botol Miras
-->

Advertisement


Gelar Operasi Pekat, Satpol PP Purwakarta Razia Ratusan Botol Miras

LKI CHANNEL
08 December 2021

LKI Channel - Purwakarta


Satuan Polisi Pamong Praja ( Satpol PP) Purwakarta sita ratusan botol minuman keras atau minuman beralkohol dari hasil Operasi Penyakit Masyarakat (Pekat). 


Kasatpol PP Purwakarta, Aulia Pamungkas mengungkapkan operasi yang dilakukan oleh  jajaran gabungan Satpol PP bersama  Polres dan Subdenpom ini berhasil mengamankan berbagai macam minuman beralkohol. 


“Operasi ini dilaksanakan menjelang liburan natal dan tahun baru, guna meminimalisir angka kriminalitas di kabupaten Purwakarta,” ungkapnya, Jumat (03/12/2021). 


Aulia membeberkan, adapun minuman beralkohol yang diamankan  sebanyak 755 botol minuman keras dengan berbagai varian. 


“Selain itu, operasi ini merupakan penegakan perda no. 13 tahun 2007  mengenai miras dan pelacuran,” bebernya. 


Teguh Juarsa ( Kabid Dalops Satpol PP Purwakarta) menambahkan bahwa operasi ini, tidak akan berhenti sampai hari ini saja. 


“kami tidak akan berhenti rajia miras pada hari ini saja, akan tetapi sampai dengan  akhir tahun kami akan monitoring ke semua titik target yg telah kami awasi dan amati di wilayah hukum kabupaten Purwakarta," tegasnya. 


Ia berpesan dan mengajak kepada masyarakat untuk menjauhkan diri dari miras, maupun hal lain yang tak baik untuk kesehatan. 


“Karena kebanyakan tindak pidana berawal dari minuman keras yang sering dikonsumsi baik mereka yang berusia muda maupun dewasa,” tandasnya.


(Yn)