Linmas Sekecamatan Kotabaru di Gembleng Di Alam Bebas Capolaga Subang
-->

Advertisement


Linmas Sekecamatan Kotabaru di Gembleng Di Alam Bebas Capolaga Subang

LKI CHANNEL
18 December 2021

LKI-CHANNEL , KARAWANG 


Sebanyak kurang lebih  90 linmas inti dari  9 desa di Kecamatan Kotabaru  diberangkatkan ke objek wisata alam Capolaga Subang, 17 sampai 18 Desember kemarin, Selain wisata, mereka akan  mengikuti pelatihan dan pembinanaan. Linmas dialam terbuka “Kita akan melaksanakan pembinaan dan pelatihan linmas  dialam terbuka  ,” ujar Diding Haryadi SH , kasie Trantib Kecamatan Kotabaru, kepada  LKI sabtu (18/1 2/21) 


Ia menjelaskan, idealnya pelatihan dan pembinaan itu dilaksanakan setiap bulan sekali dan tempatnya tidak di luar daerah. Namun untuk sekarang, pelaksanaan itu dilaksanakan diluar alam bebas di wisata alam Capolaga Subang. Jawabarat “Sekali-kali diadakan di luar, karena linmas juga kasihan butuh refreshing selain mendapat pembinaan dan pelatihan ,” tuturnya.


Masih dikatakannya, semua linmas nanti akan diberikan materi tentang motivasi, ketertiban dan pasukan baris-berbaris. “Tujuannya, agar lebih disipilin lagi dalam menjalankan tanggung jawabnya, sehingga bisa menertibkan dan memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat,” tuturnya.


Sementara itu, Camat Kotabaru  Drs Dedi Setiadi  berharap linmas yang ada Kecamatan Kotabaru bisa lebih disiplin dalam menjalankan kewajibannya, memberikan ketertiban dalam menciptakan kondisi yang aman dan nyaman. “Mudah-mudahan para linmas bisa lebih tanggung jawab lagi dalam menjalankan tugasnya,, serta tetap semangat  dan selalu menjaga kesehatan " pungkasnya 


( Amal)