Acara Silahturahmi Dan Peresmian Poskab Sapu Jagat Cabang Palabuhanratu Kab Sukabumi
-->

Advertisement


Acara Silahturahmi Dan Peresmian Poskab Sapu Jagat Cabang Palabuhanratu Kab Sukabumi

LKI CHANNEL
29 January 2022


LKI CHANNEL SUKABUMI ;-

Keluarga besar Sapu Jagat Wilayah Jawa Barat laksanakan kegiatan silahturahmi dan peresmian Persatuan Olahraga Silat Kebatinan (Poskab) Sapu Jagat cabang Palabuhanratu,  kegiatan tersebut dilaksanakan di Resto Phopho Desa Cisolok Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat, hari Sabtu (29/01/2022). 


Acara tersebut dihadiri oleh Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) yakni dari anggota Polsek Cisolok, anggota Koramil 0622-01/Cisolok, 34 anggota Polres Palabuhanratu sebagai pengamanan yang dipimpin oleh Briptu Akka Mahpudin dan beberapa Ormas diwilayah Palabuhanratu. 


Abuya Deni Anwarullah sebagai guru besar Sapu Jagat pusat mengatakan, Kegiatan Silahturahmi dan peresmian Poskab  Sapu Jagat Cabang Palabuhanratu ini menjadi ajang mempererat tali silahturahmi dan persaudaraan antar anggota, juga kedepannya Poskab Sapu Jagat terus eksis membina dan mendidik umat dengan nilai-nilai islami. 


"Mudah-mudahan kegiatan ini menjadi suatu keberkahan untuk kita semua terutama melaksanakan segala sesuatu di jalan Allah SWT, semoga kita ihwan-ihwan Sapu Jagat senantiasa diMuliakan Allah SWT", ungkapnya. 


Sementara itu Briptu Akka Mahpudin menyampaikan bahwa kegiatan ajang silahturahmi dan peresmian Poskab cabang Palabuhanratu berjalan lancar, aman dan tertib. 


Ato Ismanto Selaku Ketua Korwil Sapu Jagat cabang Palabuhanratu mengatakan mudah-mudahan dengan kegiatan silahturahmi dan halal bihalal anggota perguruan Sapu Jagat sewilayah Jawa Barat sekaligus peresmian Poskab Sapu Jagat Cabang Palabuhanratu ini bisa menambah ajang persaudaraan dan kebersamaan antara anggota perguruan Sapu Jagat khususnya kepada rekan media, Kepolisian, TNI dan anggota Organisasi atau Ormas lainnya. 


"Dengan adanya kegiatan ini saya berharap bisa saling bersinergi terutama untuk wilayah Palabuhanratu, dengan amanat yang diemban sebagai ketua Poskab cabang Palabuhanratu saya InsyaAllah akan membesarkan nama perguruan Poskab Sapu Jagat di wilayah Palabuhanratu", ungkapnya. 


Tandasnya lagi ia menyatakan bahwa keberadaan lembaga seperti Poskab cabang Palabuhanratu sangat dibutuhkan. Anggota Sapu Jagat harus yakin, hanya iman dan islam yang bisa membawa keselamatan dan keberkahan di dunia dan akhirat. 


"Semua yang hadir selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai aturan dari Pemerintah, yakni selalu memakai masker dan menjaga jarak", jelasnya. 


Acara ditutup dengan pagelaran seni silat dari Paguron Sapu Jagat, sekaligus makan bersama. 


(Ellah /Ateu)