Batalyon ArtIleri Yon Armed 13/76 Nanggala 1/1/ Kostrad Cikembar Bantu Vaksinasi Masyarakat.
-->

Advertisement


Batalyon ArtIleri Yon Armed 13/76 Nanggala 1/1/ Kostrad Cikembar Bantu Vaksinasi Masyarakat.

LKI CHANNEL
22 January 2022

Lki Channel Sukabumi:-

Kasus virus corona di Indonesia sudah berlangsung hampir tiga tahun sejak diumumkan pertama kali oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada 2020 silam.

Hingga saat ini, kasus penyebaran virus yang pertama kali disebut menyebar di Wuhan China tersebut belum menunjukkan tanda-tanda akan berakhir.

Himbauan untuk Vaksinasi COVID-19 pun di lakukan karena merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity. Oleh karenanya vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin.


Di Indonesia Vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia dari 6-11 tahun sampai orang dewasa jenis vaksin yang digunakan pun berbagai macam.


Seperti yang dilakukan oleh Yonarmed 13/76 Nanggala/1/1 Kostrad melaksanakan giat Vaksinasi karena ikut peduli terhadap pentingnya Vaksinasi, Jumat, (21/01/2022)

"Nah, hari ini giat vaksin di laksanakan di SDN Kebon Jati, Parakan Lima Kec. Cikembar sebanyak 43 orang dengan rincian : Anak Usia 6-11 tahun dosis ke-1Sinovac : 26 orang. Anak Usia 6-11 tahun dosis ke-2 Sinovac : Nihil. Dewasa Sinovac dosis ke-2: 6 orang. Dewasa Pfizer dosis ke-1: 4 orang. Dewasa Pfizer dosis ke 2: 7 orang

Vaksinasi di pimpin langsung oleh Letda Ckm dr. Reyner dan dibantu beberapa personil Yon Armed lainnya serta bekerjasama dengan Puskemas Cikembar, acara dipusatkan di SD Parakan Lima dimulai pukul 08.00 WIB dan dan berakhir sekitar pukul 11.00 WIB

Dr. Reyner menuturkan Vaksinasi COVID-19 sangat penting, vaksin yang kita dapatkan juga bisa membantu melindungi orang di sekitar kita. Sebab, apabila kita terinfeksi virus Corona, maka kita berisiko menularkannya ke orang-orang di sekitar kita. Karenanya, vaksinasi COVID-19 menjadi cara terbaik untuk mencegah penularan virus ini.

Almiat


Dr. Reyner juga berharap Semoga Pandemi covid-19 segera berakhir dan bumi kembali sehat.


Tetap jaga kesehatan, tetap patuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah.