Yayasan Anom Kalijaga jalin Silaturahmi bersama Pengadilan Agama
-->

Advertisement


Yayasan Anom Kalijaga jalin Silaturahmi bersama Pengadilan Agama

LKI CHANNEL
03 January 2022

LKI-CHANNEL  , Sukabumi


Yayasan Anom Kalijaga ( YAKIN) melakukan silaturahmi bersama pihak Pengadilan agama Cibadak Kabupaten Sukabumi, Senin Siang (03/01/2022) Diruang kerja Panitera Muda Pengadilan agama Cibadak Kabupaten Sukabumi.


Silaturahmi ini dihadiri langsung oleh Ketua Yayasan Anom Kalijaga Abah Anom, dan terlihat juga koordinator Bidang Hukum Anwar,S.H, serta opik selaku anggota, dari pihak pengadilan agama dihadiri langsung Panitera Muda pengadilan agama Cibadak yaitu Aji Sucipto, S.H. 


Abah Anom menyampaikan pertemuan hari ini kepada pihak pengadilan agama Cibadak dalam rangka silahturahmi dan sedikit membahas atau sharing, supaya kedepan kami selaku lembaga sosial bersenergi dengan pihak pengadilan agama Cibadak Kabupaten Sukabumi dan kita berharap dapat saling bahu membahu dalam tupoksi kerja masing-masing dan dapat membantu masyarakat khusus dalam bidang penyelesaian persoalan hukum dalam penceraian. Ungkapnya,


Koordinator Bidang Hukum Anwar, juga menyampaikan “Alhamdulilah hari ini kami disambut beliau dengan baik, terima kasih kepada pihak pengadilan agama Cibadak khususnya pak Aji Sucipto S.H, Panitera yang telah meluangkan waktunya, beliau orang yang baik terlihat dari cara beliau menerima kami diruangan kerjanya,” Ujar Anwar.


Dalam rapat koordinasi tersebut Panitera Muda pengadilan agama, Aji Sucipto, S.H. mengatakan “Terkait Yayasan lembaga Sosial atau organisasi masyarakat yang memang visi dan misinya membantu masyarakat dalam penyelesaian permasalahan atau pengetahuan hukum keluarga termasuk perceraian tertib administrasi  pengadilan agama ada Pos untuk konsultasi dan informasi melayani masyarakat secara prima, jadi siapapun yang mau melakukan konsultasi mengenai hukum keluarga itu  silahkan hubungi akses dengan aplikasi siratu dan sijampang bisa mengakses secara langsung entah itu tentang informasi perceraian ataupun bagaimana prosedur berperkara itu semua ada didua aplikasi itu”,tuturnya.


"Terkait isbat terpadu insyaallah, kita jadwalkan itu adanya diwebsite sijampang dan mungkin saya akan kasih dikolom menu untuk permohonan isbat terpadu bagi  lembaga sosial masyarakat, swadaya masyarakat yang mau  mengadakan isbat nikah terpadu kita siap untuk menampung itu semua," tutupnya. 


(Anwar Satibi)