Disabilitas Warga Cibadak kembali terima bantuan Kursi Roda dari Baznas Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Disabilitas Warga Cibadak kembali terima bantuan Kursi Roda dari Baznas Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
21 February 2022

LKI-channel , Sukabumi 


Badan Amil Zakat Nasional(Baznas) Kabupaten sukabumi tentunya sangat peduli terus membantu kepada warga masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti halnya kepada warga penyandang disabilitas  kembali  memberikan 2 unit kursi roda kepada penyandang disabilitas warga kecamatan cibadak yang di Terima langsung oleh kedua orang tua masing-masing, bantuan kursi roda tersebut di berikan di gedung Baznas kabupaten sukabumi komplek alun-alun cisaat,7/2/2022.


Penyerahan bantuan 2 unit kursi roda tersebut di berikan langsung oleh Ketua Baznas kabupaten sukabumi H. Unang Sudarma,kepada kedua orang tua penerima manfaat atas nama Anggi Siti Nurhalimah dan Mohamad Rifki warga Desa atau kampung Sukasirna Rt 03 Rw 04 kecamatan cibadak kabupaten sukabumi.


“Alhamdulillah hari ini Baznas sudah memberikan bantuan 2 unit kursi roda kepada orang tua masing-masing anak penerima manfaat,semoga dengan bantuan kursi roda ini bisa bermanfaat dan di gunakan sebagaimana mestinya,ucap H. Unang.


Selanjutnya Baznas akan terus berusaha dan berupaya memberikan pelayanan serta membantu warga yang membutuhkan,hal ini dilakukan karena dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat kurang mampu dengan tidak adanya batasan usia.


“Karena pada hakekatnya keberadaan Baznas ini untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,sedangkan untuk jenis bantuan di sesuaikan dengan kebutuhan,selain kursi roda ada juga jenis bantuan lainnya seperti tongkat dan kaki palsu,” Tuturnya.


Sobandi selalu orang tua dari penerima manfaat saat di wawancara mengucapkan rasa bersyukur dan berterimakasih kepada Baznas kabupaten sukabumi,karena telah merealisasikan bantuan 2 unit kursi roda untuk anaknya meski harus menunggu dengan waktu yang cukup lama.


Sebagai orang tua, saya mengucapkan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Baznas kabupaten sukabumi yang telah memberikan bantuan 2 unit kursi roda kepada anak saya,yang mana bantuan sangat bermanfaat sekali,ungkap Sobandi.


Dengan di bangunnya sinergitas antara pemerintah Desa dan Baznas,tentunya sangat membantu serta memudahkan bagi warga masyarakat dalam proses pengajuan permohonan bantuan akan cepat di tanggapi serta di proses,sehingga permohonan bantuan pun akan cepat terealisasi kepada penyandang disabilitas di seluruh kabupaten sukabumi,semoga Baznas kabupaten sukabumi kedepannya lebih maju lagi supaya dapat menjalankan program-programnya, pungkasnya


(Anwar Satibi).