Pemdes Curug kecamatan Klari Manfaatkan Dana Desa 2022 Bangun Jalan lingkungan Cor Beton
-->

Advertisement


Pemdes Curug kecamatan Klari Manfaatkan Dana Desa 2022 Bangun Jalan lingkungan Cor Beton

LKI CHANNEL
03 June 2022

LKI-CHANNEL, KARAWANG


Karawang 25 April 2022 , Pelaksanaan pembangunan Jaling panjang 230.meter Dusun Cilentah RT 06/ RW 01Untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, Pemerintah Desa Curug, Kecamatan Klari Kabupaten Karawang manfaatkan Dana Desa (DD) tahun 2022 untuk pembangunan jalan kontruksi cor beton lokasi Dusun Cilentah pengecoran jalan lingkungan panjang 230 meter.


Kepala Desa Curug Usman Sanjaya mengatakan, DD tahun 2022 direalisasikan untuk pembangunan jalan lingkungan yang dibutuhkan masyarakat.


Ia mengaku akan mewujudkan DD secara merata, sehingga seluruh warga hingga pelosok menerima manfaat pembangunan dari anggaran DD.


“DD tahun 2022 ini kami gunakan untuk pembangunan Jalan Lingkungan menggunakan cor beton. Saya berharap dengan pembangunan jalan ini bisa meningkatkan laju ekonomi masyarakat di desa saya,” ujar Kades (25/5/2022) dilokasi.


Masih kata Kades, meski dimasa pendemi Covid -19 seperti saat ini, anggaran tidak semuanya difokuskan untuk infrastruktur. Tapi, digunakan juga untuk bantuan langsung tunai (BLT) dan kebutuhan covid lainya. Setelah kebutuhan covid terpenuhi pembangunan infrastruktur harus dilanjutkan.


“Insya Allah dengan adanya DD dan sumber anggaran lainya. Infrastruktur jalan lingkungan di wilayah Desa Curug akan cepat selesai dibangun. Doakan saya supaya sehat terus. Dan doa kan kami Pemdes bisa bekerja untuk masyarakat. Keterbukaan atau tranparansi kepada masyarakat jadi pedoman kami, untuk mewujudkan Desa Curug maju disemua sektor,”

Pelaksanaan pekerjaan tersebut diapresiasi oleh masyarakat, seperti yang dituturkan salah satu warga saat ditemui di lokasi pekerjaan mengatakan dirinya mengapresiasi kinerja Pemdes Curug yang telah melaksanakan pembangunan dengan sangat tepat.


“Kami bangga pada Pemdes yang telah melaksanakan pembangunan dengan baik dan tepat sasaran”, selaku warga.

Menurutnya, Pemdes dan warga selalu kompak dalam membangun desa. Pelaksanaan pembangunan selalu melibatkan warga, dan kebersamaan ini telah terjalin saat diadakannya perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan, tuturnya.


Pembangunan jalan yang dananya dari anggaran dana desa tahun 2022 digunakan untuk Jaling, yang mana jalan ini merupakan akses vital bagi warga untuk beraktivitas dan salah satu penentu juga dalam peningkatan pendapatan ekonomi masyarakat.

“Alhamdulillah disambut baik oleh masyarakat, terbukti dengan lancarnya partisipasi masyarakat lewat swadaya. Dengan dibangunnya jalan ini, diharapkan dapat meningkatkan kelancaran pengguna jalan,”ucapnya


(ADO NASILAN)