PEMDA WUJUDKAN PENGASPALAN JALAN DI DESA GUNUNGBATU KECAMATAN CIRACAP
-->

Advertisement


PEMDA WUJUDKAN PENGASPALAN JALAN DI DESA GUNUNGBATU KECAMATAN CIRACAP

LKI CHANNEL
28 July 2022

LKI CHANNEL , SUKABUMI


Setelah sekian lama menunggu, akhirnya harapan warga Kampung Cigeulang Desa Gunungbatu untuk memiliki jalan beraspal sebentar lagi akan tercapai.


Pemkab Sukabumi mewujudkan pengaspalan di Kampung Cigeulang Desa Gunungbatu, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi dengan dana dari DAK APBD 2022. Warga menyambut dengan gembira proyek pengaspalan yang tengah dikerjakan oleh pengembang itu.


Kehadiran infrstruktur jalan di Kampung Cigeulang itu dapat memperindah jalan di samping memberikan kenyamanan bagi para pengguna jalan.


“Jalan ini diperbaiki untuk kepentingan warga. Kondisinya hancur dan tidak berbentuk. Tapi setelah dibangun dengan hotmix, kami yakin jalur ini menjadi lebih kokoh dan tahan lama,” kata seorang warga setempat di lokasi pembangunan, Kamis (28/7/2022).


Warga tersebut mengharapkan kontraktor mengerjakan pengaspalan jalan dengan sungguh-sungguh, tidak asal-asalan. Tujuannya agar hasilnya kuat dan tahan lama Proyek pengaspalan itu itu memiliki volume panjang  3500 meter dengan lebar 4 meter.


Di temui di lokasi proyek, Perwakilan CV Insan Karya Mandiri selaku pelaksana kegiatan pembangunan jalan bernama Rahmat Anwari mengatakan, biaya pembangunan jalan ini bersumber dari dana DAK Tahun 2022  melalui Dinas Pekerjaan umum (PU) . Sementara jumlah anggarannya sesuai yang terpangpang di papan proyek sebesar Rp 9.446.035.981.78 termasuk PPN dan  PPH.


Mewakili kontraktor, Rahmat menyatakan akan menjalankan kewajibannya sesuai dengan ketentuan yang ada karena ini menyangkut kredibilitas perusahaan dan kepercayaan warga yang harus tetap terjaga dan terpelihara dengan baik. Untuk itu, Rahmat menyatakan akan bekerja dengan baik supaya hasilnya maksimal. 


Kepala Desa Gunungbatu, H.Suhendar sapaan akrabnya H.Empok mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sukabumi yang dalam hal ini Dinas Pekerjaan umum (PU) yang telah mewujudkan pengaspalan di Kampung Cigeulang. Kades Empok mengharapkan, pengaspalan jalan tersebut berdampak pada produktivitas ekonomi masyarakat di Desa Gunungbatu.


“Kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pembangunan jalan ini. Kepada Pemkab Sukabumi dan Dinas PU, atas nama warga kami ucapkan terima kasih. Semoga jalan ini bermanfaat,” ujar Kades Empok. 


(Jecky supriatno)