343 KPM Di Desa Gandasoli menerima BLT-BBM Dan BLT Sembako
-->

Advertisement


343 KPM Di Desa Gandasoli menerima BLT-BBM Dan BLT Sembako

LKI CHANNEL
14 September 2022

LKI-CHANNEL , Sukabumi


Sebanyak 343 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) mendapat Bantuan Langsung Tunai (BLT) subsidi Bahan Bakar Minyak (BBM) dan BLT sembako tahap pertama. Penyaluran bantuan tersebut oleh PT Pos Indonesia dan disalurkan langsung melalui Pemerintah Desa Gandasoli, bertempat di Aula Desa Gandasoli Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi, Rabu (14/09/2022).


Ace Kurniawan sebagai Kepala Desa Gandasoli mengatakan, penyaluran BLT-BBM dan BLT sembako tahap pertama ini diberikan  di bulan September tahun 2022.


“Sebanyak Rp150 ribu per bulan merupakan penyaluran BLT-BBM di salurkan untuk dua bulan langsung sebesar Rp300 ribu dan Rp200 ribu merupakan BLT sembako. Mudah-mudahan ini bermanfaat untuk warga yang menerima manfaat,” jelasnya.


"Bantuan sembako kali ini juga diberikan secara tunai. Sehingga, dapat cepat diterima dan dimanfaatkan oleh keluarga penerima manfaat," tambahnya.


Masih Kepala Desa Gandasoli sampaikan, untuk daftar penerima BLT-BBM dan BLT sembako kali ini didasarkan pada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.


"Saya berharap mudah2an warga yang menerima bantuan BLT-BBM bisa di manfaatkan sebaik mungkin apalagi di saat sekarang ini harga BBM naik dan bagi sebagian warga mungkin yang punya kendaraan dan mendapatkan BLT-BBM bisa meringankan pembelian BBM tersebut, begitu pun untuk BLT sembako warga yang menerima bantuan bisa di manfaatkan sebaik mungkin dan di belikan sembako untuk kebutuhan sehari-hari," pungkasnya.


Seperti biasa hadir pula Babinkamtibmas dan Babinsa Desa Gandasoli yang mendampingi penyaluran, dari Kecamatan Cikakak, Kepala Desa serta aparat Desa Gandasoli dan warga Desa Gandasoli yang mendapatkan bantuan BLT-BBM dan BLT sembako.


(Ateu Ellah)