Sosialisasi Tentang Kewenangan Status Jalan Bagi Para Kades Se- Kabupaten Sukabumi
-->

Advertisement


Sosialisasi Tentang Kewenangan Status Jalan Bagi Para Kades Se- Kabupaten Sukabumi

LKI CHANNEL
29 September 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Dinas pekerjaan umum (PU), kabupaten Sukabumi melaksanakan sosialisasi perubahan status jalan terhadap sejumlah Kepala Desa di aula kantor Dinas Desa Cimanggu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Kamis (29/09/2022).


Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi Asep Japar menginginkan, pelaksanaan sosialisasi dapat tersampaikan kepada seluruh kepala desa dalam waktu tujuh kali sesi pertemuan atau angkatan. 


"Maka dari itu, kita laksanakan ini berdasarkan wilayah karena tempat yang terbatas, mudah-mudahan apa yang disampaikan saat sosialisasi bisa diserap kepala Desa," ungkapnya.


Ia menyebut, seluruh kepala Desa sekitar 386 diundang untuk mengikuti sosialisasi tersebut. Tetapi pelaksanaan sosialisasi bertahap, rencananya kegiatannya masih berjalan hingga pekan depan.


Menurutnya, banyak kepala desa yang mengusulkan perubahan status jalan desa menjadi Kabupaten. Namun dinas PU tidak serta merta memenuhi seluruh usulan tersebut, lantaran terdapat sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi terutama soal lebar jalan.


"Tetapi kita tetap memprioritaskan wilayah yang memiliki objek wisata, begitu juga untuk pendidikan. Sarana menuju sekolah juga diprioritaskan dan juga kesehatan." Pungkasnya.


(Ateu Ellah)