BANTUAN KEMANUSIAAN BENCANA ALAM GEMPA BUMI CIANJUR, LFI-GBI BERSAMA TTNT ASADE, SEBARA 83, PERWAPAS PARUNGKUDA DAN PT. L&B TURUT BERBAGI
-->

Advertisement


BANTUAN KEMANUSIAAN BENCANA ALAM GEMPA BUMI CIANJUR, LFI-GBI BERSAMA TTNT ASADE, SEBARA 83, PERWAPAS PARUNGKUDA DAN PT. L&B TURUT BERBAGI

LKI CHANNEL
24 November 2022

LKI-CHANNEL, SUKABUMI


Duka mendalam bagi korban bencana alam gempa Cianjur-Jawa Barat yang terjadi pada Senin, 21/11/2022, dikarenakan pada hari itu ratusan nyawa melayang, korban luka berat maupun luka ringan juga tidak sedikit, ditambah lagi kerugian secara materi pun tidak terhitung jumlahnya serta rasa trauma yang mendalam bagi para korban terdampak dan pula sanak keluarga yang hilang saat bencana melanda wilayah tersebut masih banyak yang belum diketahui keberadaannya.



Hari ini Kamis, 24/11/2022, Laskar Fiisabilillah Indonesia-Gentar Bumi Indonesia bersama TTNT ASSADE, SEBARA 83, PERWAPAS PARUNGKUDA, PT. L&B INDONESIA dan GAPPS menyerahkan bantuan kemanusiaan berupa sembari, air mineral, obat-obatan dan pakaian layak pakai yang berada diwilayah Kp. Nangleng Kaler RT 02/RW 14 dan Kp. Nangleng Kidul,  Rt 01/RW 14, Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa Barat. Alhamdulillah bantuan kami diterima langsung oleh masing-masing ketua RTnya.


Kedatangan kami kesini intinya memberikan dukungan moril kepada warga yang terdampak, Kami turut berbela sungkawa kepada korban bencana alam gempa, yang saat ini sedang kemusibahan, bantuan kami belum bisa dikatakan dari sempurna akan tetapi, mudah-mudahan ini dapat meringankan beban dari para korban bencana alam gempa diwilayah ini dan semoga para korban diberikan ketabahan dan kesabaran dalam menghadapinya serta diberikan keluasan rezeki agar dapat membangun kembali perekonomiannya. Ungkap ketua LFI-GBI Kabupaten Sukabumi (Abah Bayut) dengan didampingi Ketua Umum Abi Kholil Assubki, Ketua SEBARA 83, Ketua Perwapas Parungkuda serta Ketua TTNT asade Kabupaten Sukabumi.


Dikatakan oleh Yogi, dikeRT-annya meliputi 307 jiwa dan 98 KK yang terdampak “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa,  hanya luka2 ringan saja warga kami, dari 98 KK yang terdampak hampir sebagian warganya mengungsi ditenda darurat yang oleh warga itu sendiri dibuatkan, karena sebagian rumah mereka ada yang hancur total, selebihnya masih trauma tinggal dirumah karena takut terjadi gempa susulan” ungkapnya.


Dilokasi kedua tepatnya dike-RTan 02/RW 04, disini selain jumlah jiwanya lebih banyak yang terdampak (360 jiwa 116 KK), selain adanya korban luka-luka ringan dan luka-luka berat, ada satu orang korban jiwa tertimpa atap rumahnya pada saat kejadian serta rumah-rumah yang hampir rata dengan tanah lebih banyak terjadi diwilayah ini.


Dari dua keRTan yang terdampak, mengucapkan rasa terimakasih dan bersyukur kepada para relawan kemanusiaan yang tergabung ini, semoga ini menjadi ladang ibadah untuk kita semua dan apa yang sudah diberikan kepada kami, semoga digantikan lagi oleh Allah SWT.

 

(yugo)