Ormas Gibas Resort Kabupaten Purwakarta DPP Cipaganti 142 Siap Membantu Warga Purwakarta Membuat NIB Secara Gratis
-->

Advertisement


Ormas Gibas Resort Kabupaten Purwakarta DPP Cipaganti 142 Siap Membantu Warga Purwakarta Membuat NIB Secara Gratis

LKI CHANNEL
18 November 2022

LKI Channel - Purwakarta 


Ormas gibas resort kabupaten purwakarta DPP Cipaganti 142 siap membantu dan menyukseskan program 500 UMKM yang sudah terdaftar dikabupaten purwakarta dan pembuatan NIB secara gratis.Lalu apa saja manfaat NIB bagi pelaku UMKM? Simak penjelasannya.


1. Mempermudah akses Kredit Usaha Rakyat (KUR)

Bagi pengusaha UMKM sudah memiliki NIB, Presiden Joko Widodo menekankan akan mendapatkan kemudahan dalam aspek pendanaan.


Salah satunya dengan bunga dengan suku rendah Kredit Usaha Rakyat (KUR).


Kemudahan dalam KUR ini diimplementasikan dengan subsidi pemerintah, sehingga bunga yang dibebankan kepada pengguna hanya tiga persen saja.


2. Memperoleh pelatihan

Pendaftaran UMKM untuk memperoleh NIB sendiri membuat usaha akan tercatat di pemerintah pusat.


Hal ini akan mempermudah dinas-dinas terkait untuk memberikan pelatihan dan pembinaan mengenai keterampilan usaha sesuai domisili.


3. Membuat usaha Anda mendapatkan legalitas

Sebagai upaya pemerintah untuk menertibkan UMKM secara administratif, upaya ini juga bertujuan untuk memberikan legalitas pada usaha-usaha UMKM yang memiliki NIB.


Yosi Agustiawan,S.Sos sebagai pengurus Gibas Resort Kabupaten Purwakarta DPP Cipaganti 142 adalah orang yang mempunyai ide dalam pembuatan NIB,dengan tujuan Agar dapat membantu usaha kecil mikro, menengah (UMKM) warga Purwakarta serta mensupport program pemerintah.


Satu NIB bisa untuk banyak jenis usaha, Selain dari itu dirinya dapat membantu warga Purwakarta untuk mengurus pembuatan sertifikat halal dari MUI.


Selain aktip di Ormas Gibas Yosi Agustiawan,S.Sos juga merupakan pendamping Proses Produk Halal (PPH) untuk pelaku usaha kriteria UMKM.


Dede Supriatna (Kang D'Blenk)selaku ketua Gibas Resort Kabupaten Purwakarta DPP Cipaganti 142 sangat mendukung penuh program pemerintah untuk membantu UMKM ,oleh karena nya kami dari Gibas Resort Kabupaten Purwakarta akan selalu support hal hal yang berkaitan dengan kesejahteraan bagi masyarakat. 


Bagi 500 warga Purwakarta yang akan membuat NIB ,Ormas Gibas kabupaten Purwakarta DPP Cipaganti 142 siap membantu. ujarnya


Dengan memiliki NIB, usaha yang dirintis akan memiliki legalitas dan memudahkan untuk mengakses hal-hal yang terkait di bidang administratif.


(Yana)