Peduli Korban Gempa Cianjur,Pemdes, Bumdes, Karangtaruna Tri Jaya Desa Sukajaya Salurkan Bantuan
-->

Advertisement


Peduli Korban Gempa Cianjur,Pemdes, Bumdes, Karangtaruna Tri Jaya Desa Sukajaya Salurkan Bantuan

LKI CHANNEL
26 November 2022

LKI CHANNEL - Purwakarta


Gempa Bumi di kabupaten cianjur beberapa waktu yang lalu dengan kekuatan 5,6 Mw di kedalaman 10km yang mengakibat banyak korban jiwa dan bangunan rumah serta infrastuktur hancur menggugah banyak pihak untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam gempa bumi. 


Salah satu nya dengan menggalang dana kepada para dermawan yang ingin menyisihkan sedikit harta nya baik berupa uang, makanan, pakaian dan lain lain. 


Pemerintah desa sukajaya bersama karangtaruna Tri Jaya,LPM serta Bumdes dalam dua hari ini bahu membahu melaksanakan penggalangan dana pada hari jum'at - sabtu, baik kepada warga desa sukajaya ,para dermawan, serta kepada para pengguna jalan yang melintas. Sabtu, 26 November 2022


Donasi yang terkumpul rencana hari ini akan langsung di distribusikan kepada korban bencana alam Gempa di titik titik yang memang masih kekurangan bantuan, semua hasil donasi di salurkan berupa sembako, pakaian, selimut dan lain lainnya agar dapat sedikit meringankan beban korban bencana alam. 


Penyaluran bantuan di tujukan ke tiga titik posko pengungsian di dua desa yaitu desa mangunkerta yang jumlah pengungsi sekitar 150 KK dan desa gasol tepatnya di kp. Panahegan serta kp. Munjul 2.


Kepala desa sukajaya nirwan hermawan  yang melihat langsung ke lokasi pengungsian ikut merasakan kesedihan para pengungsi,tanpa rasa lelah dirinya ikut membagikan dan memikul karung yang akan di berikan kepada para warga yang terdampak bencana alam gempa. 


Pihaknya menyebutkan bahwa bantuan ini bersumber dari swadaya masyarakat, lembaga desa seperti LPM, Karang taruna, Bumdes, serta unsur lembaga lainnya dan juga dari donasi para donatur. 


"alhamdulillah semua bantuan sudah tersalurkan, walaupun tidak banyak,mudah mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban warga kabupaten cianjur yang terkena dampak bencana gempa bumi".


Nirwan hermawan mengucapkan terima kasih banyak kepada seluruh warga masyarakat desa sukajaya ,donatur serta para relawan atas kepeduliannya terhadap saudara saudara kita di kabupaten cianjur yang terdampak Bencana Alam Gempa. Ujarnya 


Selain itu Direktur bumdes Sukajaya H. Denda suhendar Spd. I pun mengungkap selain sembako yang akan kita salurkan, ada juga kebutuhan lainnya seperti pakaian,selimut serta kebutuhan untuk bayi. 


"Alhamdulillah atas kerjasama seluruh lapisan masyarakat desa sukajaya serta para donatur kami dari pemerintah desa sukajaya dapat menyalurkan bantuan ini ,insyaalloh bermanfaat bagi warga yang terdampak bencana gempa".pungkas H. Denda


(yana)