Bung Lutfi yahya ketua PWRI kab Sukabumi soroti Ruas jalan Pangleseran - Cibatu yang terancam Putus , Cek Faktanya !!!
-->

Advertisement


Bung Lutfi yahya ketua PWRI kab Sukabumi soroti Ruas jalan Pangleseran - Cibatu yang terancam Putus , Cek Faktanya !!!

LKI CHANNEL
19 December 2022

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Tanah longsor yang terjadi di bantaran Sungai Cimandiri, Kampung Cibatu lana  RT 001 RW 002  Desa Cibatu, Kecamatan Cikembar, semakin meluas. Akibatnya ruas jalan Pangleseran-Cibatu Terancam Putus 


longsor yang terjadi pada bulan Oktober 2022 yang lalu, setidak nya sudah merusak  6 unit bangunan dan mulai mengancam Bangunan lain di sekitarnya. Di samping itu juga pergeseran dari erosi Ruas Jalan Cibatu Pangleseran tersebut semakin hari semakin parah karena getaran kendaraan yang lewat dan intensitas  curah hujan yang cukup tinggi sehingga sampai ke separuh dasar, atau pondasi  badan jalan  tersebut.


tentu saja hal itu bisa mengancam keselamatan pengguna jalan, atas kejadian tersebut setidaknya ada langkah-langkah yang  sipatnya preventif dari unsur pemerintahan terkait, utamanya  dinas BPBD dan dinas PU kebupaten Sukabumi. 


Kesan nya jangan sampai ada sikap pembiaran,karena kejadian ini sudah terjadi tiga bulan ke belakang.imbuh Lutfi yahya ketua DPC PWRI kab.sukabumi.


Lapisan epidermal tanah yang kena longsor tersebut itu menyambung ke pemukiman rumah warga yang lain nya  dan tidak menutup kemungkinan satu waktu akan terjadi longsor kembali dan memakan korban lanjutnya.


Saya sampaikan juga pengguna jalan ini bukan hanya orang kabupaten Sukabumi saja,tapi banyak dari kabupaten lain yang memampaatkan sarana jalan ini, kalau dalam waktu sekian lama tidak ada perhatian khusus dari dinas terkait, maka patut di duga integritas dan kepedulian dari pemerintahan terkait sangat lemah terhadap tanggungjawab keselamatan lingkungan dan pengguna jalan.tegas nya.


Sementara di sisi lain salah seorang warga yang tempat tinggalnya tidak jauh dari tempat nya longsor menyatakan  ( bah dadah )   kami meminta kepada pemerintah untuk secepatnya memperbaiki jalan yang terkena longsor  ini,Karena  mengancam ketenangan  hidup kami. Imbuhnya.


menanggapi persoalan di wilayah nya Kepala Desa Cibatu Ijang  menyampaikan bahwa pihak nya sudah cukup responsif terkait kejadian bencana yang menimpa warga nya, namun sangat di sayangkan pihak BPBD dan PU malah terkesan Saling tuding terkait perbaikan jalan atas kejadian tersebut. dan sampai saat ini kondisi longsor semakin Parah saya cukup prihatin atas kondisi bencana alam yang menimpa desa kami pungkasnya.


(Ateu ellah)