Desa Sukajaya luncurkan Aplikasi Pelayanan Digital Untuk Warganya Bernama Simpel Desa
-->

Advertisement


Desa Sukajaya luncurkan Aplikasi Pelayanan Digital Untuk Warganya Bernama Simpel Desa

LKI CHANNEL
29 January 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Telah di luncurkan aplikasi digital khusus bagi warga desa Sukajaya kecamatan Sukatani kabupaten Purwakarta bernama Simpel desa yang merupakan produk kerjasama dengan Telkom Indonesia, bertujuan untuk mempermudah pelayanan serta cepat tanggap dalam keadaan emergency . Jum'at,27 Januari 2023


Dalam era globalisasi digital sekarang ini ,aplikasi digital sangatlah diperlukan agar dapat mempermudah dalam segala aspek pelayanan untuk warga desa Sukajaya, aplikasi simpel desa dapat dengan mudah di download melalui play store di hp android.


Nantinya warga desa Sukajaya yang sudah masuk atau terdaftar di aplikasi simpel desa akan mudah dalam mengurus surat menyurat seperti mengurus SKTM, surat pengantar dan semua yang berhubungan dengan pelayanan desa.


Nirwan Hermawan selaku kepala desa Sukajaya mempunyai sebuah gagasan agar dibuat aplikasi digital di wilayahnya, dengan tujuan mempermudah dalam pelayanan kepada warga dan juga nantinya apabila ada warga memerlukan keperluan darurat seperti kecelakaan atau pun musibah lainnya,warga dapat menekan tombol lonceng emergency.


Adanya lonceng emergency di mohon untuk mempergunakan dengan bijak karena ketika lonceng emergency di tekan oleh salah satu warga,maka semua warga yang mempunyai aplikasi simpel desa dari handphone nya akan berbunyi bersamaan,oleh karena itu tombol tersebut digunakan hanya untuk keperluan emergency saja. Ujarnya


Selain untuk pelayanan surat menyurat di aplikasi simpel desa,semua warga bisa mempergunakan untuk pembayaran token listrik,BPJS,stor kredit motor,pajak Bumi dan Bangunan serta lain lain .


Nirwan Hermawan berharap dengan adanya aplikasi simpel desa mudah mudahan warga desa sukajaya bisa dengan cepat terlayani dan tidak perlu menunggu lama. pungkas nya.


( Yana )