Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Melaunching Pencanangan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di desa Nagrak utara
-->

Advertisement


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Melaunching Pencanangan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di desa Nagrak utara

LKI CHANNEL
03 April 2023

LKI-CHANNEL SUKABUMI


Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami Melaunching Pencanangan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) Polio di Kabupaten Sukabumi. Launching dilakukan di Puskesmas Nagrak, Desa Nagrak Utara Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. 


Dalam Sambutannya bupatii sukabumi menerangkan bahwa Indonesia di nyatakan bebas polio (eradikasi polio) pada 27 Maret 2014 , akan tetapi saat ini kasus wabah polio kembali menjadi masalah kesehatan di indonesia setelah di temukannya 46 kasus VDPV (Vaccine Derived Polio Virus) pada tahun 2023.


Menyikapi daei Kasus tersebut Pemkab Sukabumi melakukan Pencanangan Sub PIN (Pekan Imunisasi Nasional) yang di diselengarakan di setiap  Puskesmas di kabupaten Sukabumi. Dirinya berharap pekan pemberian imunisasi polio ini mampu mencegah dan memutus rantai virus polio.(03/04/2023).


Kita harus bersinergi dan berkolaborasi dalam mencegah terjadinya KLB polio untuk mendorong derajat kesehatan dan kesejahteraan masyarakat sehingga siap menyongsong 2035 Indonesia emas”ungkapnya


Di tempat lain Kepala Puskesmas Nagrak Kabupaten Sukabumi "Dinda Ismaya Am.Keb.S.ST" Hari ini seluruh tenaga kesehatan dan kader Posyandu terlibat langsung dalam kegiatan PIN yang dilakukan secara serentak di Indonesia, dalam kegiatan ini, terlihat juga antusias dari Masyarakat dan steakholder yang ikut serta mengajak para ibu dan bayinya untuk segera mendapatkan vaksin polio di Posyandu terdekat.


Alhamdulillah, dipekan imunisasi nasional ini, yang buka oleh Bupati Sukabumi, dan Jajaran  sukses , dalam pencangan Polio ini, terlihat tinggi minat dari masyarakat,  dengan dimulai dengan pencangan Vaksin polio ini mudah mudahan masyarakat sadar akan pentingnya vaksin polio terhadap balita dari 0 -59 Bulan. khususnya para Ibu ibu yang senantiasa antusias untuk memberikan Vaksin polio. ucapnya. (03/04/2023).


"Kepada masyarakat tolong agar memaksimalkan imunisasi yang menjadi tanggung jawab kita bersama untuk memberantas penyakit polio. tandas Kepala Puskesmas Kecamatan Nagrak. "


(Acong)