Pangdam III/Siliwangi Kunjungan Kerja Ke Wilayah Kodim 0619/Purwakarta
-->

Advertisement


Pangdam III/Siliwangi Kunjungan Kerja Ke Wilayah Kodim 0619/Purwakarta

LKI CHANNEL
12 May 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.IP., didampingi Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi Ibu Mia Kunto Wibowo bersama rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 0619/Purwakarta yang dirangkaikan dengan pelayanan publik Bupati Purwakarta.


Kegiatan bertemakan Gebyar Teritorial Kodim 0619/Purwakarta dihadiri Bupati Anne Ratna Mustika dan Forkopimda Purwakarta ini dirangkai dengan Pelayanan Publik Gempungan yang digelar di halaman kantor DPUTR Jl. Taman Makam Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kec/Kab.Purwakarta. Jumat,(12/5/2023).


Dalam sambutannya, Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo menjelaskan, bahwa khusus iven ini dirangkaikan dengan gebyar kegiatan Kodim 0619/Purwakarta. Untuk diketahui bersama satuan kewilayahan melaksanakan kegiatan teritorial dengan melaksanakan kegiatan bersama-sama dengan masyarakat.


"Jangan melaksanakan kegiatan itu sendiri sendiri ada yang ego sektoral apalagi di tahun tahun seperti saat sekarang ini. Kita tidak boleh terlalu mengedepankan ego tetapi kita harus tunjukan bahwa ini semua untuk kebersamaan kita dan juga untuk memajukan dan mensejahterakan rakyat," jelas Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo.


Ditempat, dikatakan juga Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi,S.Sos., M.Si. dengan kegiatan ini bisa bersinergi antara Kodim dengan Bupati Purwakarta. Kegiatan dirangkaikan Mou/kerjasama dengan dinas dinas terkait. 


"Kita ketahui bahwa banyak sekali program program dari Pangdam III/Siliwangi ataupun Kodam III khususnya, seperti mesin pengolah sampah, pupuk bios 44, ada kompor biomassa dan bahkan selain itu ada banyak sekali program program pangdam yang sudah dilaksanakan di seluruh wilayah jawa barat dan banten," ungkapnya.


Untuk Purwakarta sendiri, lanjut Dandim, kita perkuat dengan adanya kerjasama seperti pada hari ini dengan dinas-dinas terkait, Apindo, Apdesi, Forum TJSLP, PJT dan beberapa pabrik/perusahaan. Mengingat bahwa program ini penting, bukan hanya semata-mata untuk Kodam maupun Kodim tetapi untuk membantu pemerintah daerah seperti stunting, ketahanan pangan, pemberian bansos untuk anak-anak yatim, lansia dan pengobatan gratis.


"Pada intinya kami sebagai kesatuan kewilayahan akan ikut membantu pemerintah daerah apapun kegiatannya yang jelas tujuannya untuk mensejahterakan rakyat," pungkas Dandim 0619/Purwakarta Letkol Arm Andi Achmad Afandi.


Untuk diketahui dalam kegiatan ini juga, Pangdam III/Siliwangi bersama Ketua Persit KCK PD III/Siliwangi, bagikan paket sembako kepada masyarakat setempat.


( Yana )