MIO JABAR adakan silaturahmi dan kordinasi rekomendasikan sosoalisasi san edukasi
-->

Advertisement


MIO JABAR adakan silaturahmi dan kordinasi rekomendasikan sosoalisasi san edukasi

LKI CHANNEL
17 June 2023

LKI-CHANNEL , PURWAKARTA 


Selain sosialisasi keberadaan MIO Indonesia Provinsi Jawa Barat, edukasi menjadi usulan penting yang secepatnya harus dilaksanakan. 


Dua poin penting ini teradopsi dalam silaturahmi dan koordinasi Pengurus Pimpinan Wilayah (PW) Provinsi Jawa Barat, Sabtu 17 Juni 2023, di RM Alam Sari, Bungursari, Purwakarta, Jabar. 


Selain dua poin penting yang disampaikan Wakil Sekretaris IV Yofa Faizal Nillan, program unggulan organisasi juga menjadi hal yang tak bisa ditawar dikatakan Wakil Ketua II Kaka Suminta. 


Program unggulan ini harus segera dirumuskan, disamping menumbuhkan sinergitas pengurus yang dirasa masih perlu ditingkatkan lagi. 


Dewan Penasehat Yani Mulyani menambahkan, program organisasi bisa menjadi bagian sosialiasi dan edukasi yang akan menumbuhkan sinergitas diantara pengurus. 


"Meski sebagai orang baru di MIO, saya mencermati MIO organisasi besar, yang berpotensi lebih besar lagi," ucap Yani yang juga Dewan Pembina di MIO Kabupaten Garut. 


Karenanya, Yani sependapat dengan Wakil Ketua I, bahwa MIO organisasi nasional yang terstruktur, dari atas kebawah. Demikianpun programnya, mestinya mengalir dari atas kebawah, dan yang dibawah tinggal melaksanakan.


Sementara, Dewan Pembina Ai Mulyani menerangkan alur kebijakan organisasi, dari atas ke bawah, selain anggotanya yang para pemilik media online dan pemimpin redaksi. 


"Mestinya berbagai kendala yang terjadi akan menjadi lebih mudah, dengan status para anggotanya yang notabene adalah para pengusaha," kata Ai yang juga ketua IPJI Jabar ini. 


Menanggapi berbagai usulan yang disampaikan, Ketua MIO Jawa Barat Azhari mengatakan, telah melakukan berbagai terobosan yang diharapkan dapat menjadi solusi terhadap berbagai kendala yang terjadi. 


Termasuk melakukan restruktur pengurus yang tidak aktif, serta road show ke pengurus-pengurus daerah (DPD). "Saya memahami kita semua punya media yang mesti dihidupi. Namun kita juga punya organisasi yang juga perlu hidup," kata Azhari.


Terkait usulan-usulan yang disampaikan, Azhari menggaris bawahi secepatnya akan membuat rumusan, sehingga disepakati menjadi program jangka pendek yang akan diteruskan kebawah.


Silaturahmi dan koordinasi pengurus MIO Provinsi Jawa Barat ini dibuka dengan doa bersama oleh ustaz Heri Cimahi, serta dipandu langsung Sekretaris MIO Jawa Barat Yeni Nuraeni dan Bendahara MIO Jawa Barat Dewi Suparyani.


(Red)