Polsek Sukatani Polres Purwakarta Terus Tingkatkan Pengamanan Jalur KCJB Pasca Uji Coba
-->

Advertisement


Polsek Sukatani Polres Purwakarta Terus Tingkatkan Pengamanan Jalur KCJB Pasca Uji Coba

LKI CHANNEL
07 June 2023

LKI-CHANNEL , Purwakarta 


Jalur Kereta Cepat Bandung Jakarta (KCJB) telah di laksanakan uji coba perlintasan oleh pemerintah agar dalam pelaksanaan nya berjalan lancar dan aman. Rabu,07/06/2023


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain Sik SH MH melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menugaskan kepada seluruh jajarannya agar terus meningkatkan pengamanan dan melakukan pengecekan Jalur KCJB setelah uji coba agar tercipta keamanan untuk warga sekitar.


"Seluruh personil anggota Polsek Sukatani Polres Purwakarta terus meningkatkan pengamanan di jalur KCJB yang berada di wilayah hukum kecamatan Sukatani agar tercipta keamanan serta masyarakat terhindar dari bahaya bahaya yang tidak di inginkan "


Menambahkan ,AKP Toto Herman Permana mengintruksikan seluruh jajaran anggotanya agar menghimbau warga yang berada di dekat jalur untuk tetap berhati hati dan melaporkan apabila ada informasi yang dapat menimbulkan bahaya baik bagi warga ataupun bagi Gerbong kereta cepat Jakarta Bandung ketika nanti melintas. Pungkas nya


Secara terpisah, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. IBRAHIM TOMPO menyampaikan bahwa Polda Jabar sudah memerintahkan kepada seluruh Jajaran Polres dan Polsek yang wilayahnya dilintasi oleh Jalur Kereta Cepat Jakarta Bandung selain melaksanakan Pengamanan juga melakukan Sosialisasi serya himbauan kepada warga masyarakat. 

“Menghimbau kepada warga masyarakat, pemuda, anak anak yang tinggal di dekat jalur KCJB dari mulai saat ini dilarang untuk bermain layang layang karena dapat mengganggu kelancaran perjalanan kereta cepat, agar dapat memahami dan mendukung Proyek Strategis Nasional, Serta menghimbau supaya masyarakat tidak menerbangkan drone disekitar jalur KCJB”. ucap Ibrahim di Mapolda Jabar


Ibrahim Tompo, menghimbau dan mengedukasi kepada warga masyarakat yang tinggal dijalur dilintasi KCJB tentang hal-hal keselamatan yang harus diperhatikan.


"Hal-hal yang dilarang serta menginformasikan Bahwa seluruh jaringan OCS Kereta Cepat Jakarta-Bandung telah dialiri listrik dengan tegangan 27,5 KV menandakan bahwa masyarakat harus berhati-hati jika beraktivitas di sekitar Jalur Kereta Cepat Jakarta-Bandung karena dapat tersengat listrik tegangan tinggi," imbau Ibrahim.


(Yana)