Gagasan Cemerlang Seorang Kapolsek Sukatani Untuk Terapkan Program Disiplin Di Sekolah Dengan Sambang Sekolah
-->

Advertisement


Gagasan Cemerlang Seorang Kapolsek Sukatani Untuk Terapkan Program Disiplin Di Sekolah Dengan Sambang Sekolah

LKI CHANNEL
11 August 2023

LKI Channel - Purwakarta


Kegiatan kegiatan yang di laksanakan oleh anggota kepolisian sektor sukatani dalam meningkat pelayanan dan pengayoman kepada para pelajar baik tingkat SMP sampai SMA/ SMK tentang pentingnya mempunyai rasa disiplin dan mentaati peraturan peraturan sekolah sehingga dapat menjadi pribadi yang bertanggung jawab. 


Kegiatan Disiplin Sekolah berlangsung selama 5 hari di SMA Negeri 1 Sukatani yang dilaksanakan oleh kanit binmas polsek sukatani Ipda Ardianto bekerja sama dengan organisasi Siswa (OSIS) disekolah . 


Kegiatan yang dilaksanakan oleh kanit binmas polsek sukatani merupakan gagasan dari seorang kapolsek sukatani AKP Toto Herman Permana dimana gagasan tersebut perintah dari pimpinan polri khususnya Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain yang bertujuan mendidik rasa disiplin yang tinggi kepada siswa/pelajar agar selalu mentaati segala peraturan sekolah. 


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain melalui Kapolsek Sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa pentingnya kegiatan disiplin sekolah yang dilaksanakan oleh kanit binmas merupakan upaya kepolisian dalam menyampaikan pendidikan disiplin kepada para pelajar ketika berada di sekolah maupun di luar sekolah agar dapat mencegah kecelakaan serta kenakalan remaja di wilayah hukum polsek sukatani. 


"Kegiatan Disiplin sekolah Di hari ke-5 kanit binmas polsek sukatani Ipda Ardianto melibatkan ketua OSIS dan anggotanya untuk mencatat para siswa yang membawa motor tetapi tidak menggunakan helm dan yang terlambat datang ke sekolah". Ujar kapolsek


Keterlibatan OSIS dalam kegiatan ini agar dapat meningkatkan peranan organisasi Siswa (OSIS) dalam memantau para siswa untuk lebih disiplin baik ketika datang kesekolah tepat waktu,selalu memakai helm ketika berkendara sepeda motor agar serta mentaati segala peraturan sekolah  


Pihak Sekolah SMAN1 Sukatani Ibu Rossi Rahayu ,S.pd dan Wakasek Bpk Awal, Spd. mendukung penuh Program Disiplin sekolah yang dilaksanakan oleh Polsek Sukatani dengan adanya anggota Bhabinkamtibmas Sambang ke Sekolah - Sekolah. 


Semoga Gagasan Ini bisa menjadi Kerjasama antara Pihak Sekolah dengan Polri khususnya Polsek Sukatani serta dapat dibuatkan MOU tentang Pencegahan Kenakalan Remaja dan Narkoba serta Mencegah Adanya Kecelakaan lalu lintas. 


(Yana)