Arya sapei peroleh suara terbanyak dalam PILKADES Tamansari kecamatan Cikidang
-->

Advertisement


Arya sapei peroleh suara terbanyak dalam PILKADES Tamansari kecamatan Cikidang

LKI CHANNEL
24 September 2023

LKI-CHANNEL , SUKABUMI


Proses pelaksanaan pemilihan kepala desa tamansari kecamatan cikidang kabupaten sukabumi jawa barat (24/09/23).


Dalam acara pemilihan kepala desa tersebut hadir Forkopincam kecamatan cikidang dari unsur kecamatan hadir polisi pamong praja babinsa dari koramil cikidang , babinkabtimnas polsek cikidang dan anggota lainnya untuk ciptakan kondusifitas keamanan.


Dalam tecnik acara pilkades ini biasa di laksanakan ketika pemungutan suara dinyatakan selesai dan di tutup maka sebelum di laksanakan penghitungan maka semua calon kepala desa tamansari pulang kerumahnya masing-masing, dengan pengawalan yang cukup ketat . Agar calon tiba di kediamannya aman dan nyaman.

Dimana dalam pesta demokrasi tersebut di desa taman sari terdapat 4 calon kepala desa taman sari yang mengikuti kontestasi yakni nomor urut

1. H muchtar 2.asep saripudin 3.emus 4.arya sapei

Supriatna selaku bendahara panitia pilkades desa tamansari menjelaskan, tadi tahapan pencoblosan di desa tamansari telah usai  sekitar jam 14.00 WIB , calon kepala desa sebanyak 4calon, terbagi dua TPS , yaitu TPS induk gepung saolin dan TPS tambahan di kedusunan tarisi, dalam setiap tahapannya kata supriatna sejak pencoblosan di buka hingga proses perhitungan suara selesai pada jam 21.00 wib berakhir semua berjalan kondusif, aman dan juga lancar, baik di TPS induk maupun di TPS tambahan.


Informasi yang di dapat dari 4 calon kepala desa yang mengikuti kontestasi pilkades tamansari , nomor urut 4 arya sapei memperoleh suara terbanyak 3,342 suara, nomor urut 3 emus memperoleh 202 suara , kemudian nomor urut 2 asep saripudin memperoleh 94 suara, selanjutnya suara nomor 1 h muchtar 97 suara.


Alhamdulillah berjalan dengan damai sebagai slogan yang di gaungkan yaitu pilkades jurdil jujur adil damai dan aman