Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Di Masjid Jami Al ikhlas Kampung Cikukulu Cianjur
-->

Advertisement


Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H Di Masjid Jami Al ikhlas Kampung Cikukulu Cianjur

LKI CHANNEL
25 September 2023

LKI CHANNEL CIANJUR.


Guna menunjukan Kecintaannya kepada Rosulullah Muhammad SAW, Mesjid Jami AL IKHLAS Jl. Gatot Mangkupraja Kampung Cikukulu RT. 02/03 RW. 07 Desa Nagrak Kecamatan Cianjur Kabupaten Cianjur Jawa barat. Minggu (Malam Senin) 24 September 2023/9 Rabiul Awwal 1445 H.

 


Acara Maulid Nabi Muhammad SAW tersebut di hadiri dan ikuti oleh tokoh Agama, tokoh Masyarakat, Karangtaruna, IRMAS Mesjid Jami AL IKHLAS, Ketua RT/RW dan jajaran para Aparatur Desa diwakilkan ikut mempringati hari lahirnya Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah.


Tujuan dari kegiatan Peringatan hari besar islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 Hijriah adalah mempererat Ukhuwah islamiah antara umat islam di kampung Cikukulu RT. 02/03 RW. 07 Khususnya, umumnya warga Desa Nagrak Kecamatan Cianjur.


Susunan acara yakni pembukaan yang diawali dengan tahlilan hadiah dari acara inti pada kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, dengan do’a yang dipimpin langsung oleh KH. Adi Nuruzaman, yang di lanjutkan dengan acara sambutan.


Untuk sambutan yang pertama dari pihak Ketua Panitia penyelenggara (PHBI) Ust. Jajang dan sambutan kedua dari Aparatur Pemerintahan diwakilkan dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat Suci Al-quran oleh Ust. Farhan Pengasuh Pondok Pesantren Hirshul Fatta Bojong Picung Sukajaya, di sambung dengan membaca Sholawat Nabi secara bersama–sama, dari rangkaian kegiatan pada Maulid Nabi Muhammad SAW, 1445 Hijriah.


Dengan menggaungkan Sholawat dan do’a yang dipimpin langsung oleh Ust Ade Hidayat Al-Barqi pengasuh pondok pesantren Sulaimaniyah Ciodeng Mubalig penceramah selaku ulama dalam tausyiahnya menyampaikan, Kita sebagai umat Islam dalam memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW, di momentum ini sangat penting lantaran sosok Nabi Muhammad SWT yang harus menjadi teladan bagi seluruh umat manusia, oleh karena itu maka kita harus bisa meneladani Nabi Muhammad SAW Katanya.


Mari kita maknai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk meningkatkan Keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT dengan menjalankan semua perintahnya serta dengan menjauhi segala larangannya, berdasarkan kitab suci Al-Quran dan Al- Hadist.


Mudah–mudahan di tahun yang akan datang acara yang semeriah ini dapat kita selenggarakan lagi, Amin ya Robbalalamin, Pungkasnya.


Iwan