Polsek Sukatani Polres Purwakarta Laksanakan Giat Pengamanan Sidang Terpadu Itsbat Nikah Di Desa Malang Nengah
-->

Advertisement


Polsek Sukatani Polres Purwakarta Laksanakan Giat Pengamanan Sidang Terpadu Itsbat Nikah Di Desa Malang Nengah

LKI CHANNEL
01 September 2023

LKI Channel - Purwakarta 


Kegiatan Pengamanan polsek sukatani polres purwakarta di acara sidang terpadu itsbat nikah tahun 2023 oleh pemda kabupaten purwakarta bekerjasama dengan pengadilan agama purwakarta dan kementrian agama purwakarta yang dilaksanakan di halaman desa malang nengah kecamatan sukatani. Jum'at, 01/08/2023.




Hadir dalam acara tersebut Bupati purwakarta anne Ratna mustika, Kapolres purwakarta AKBP Edward Zulkarnain Sik. S.H.,M.H, kepala kemenag H Sopian S.Pd.i.M.H, Ketua Pengadilan Agama Drs. Amril Mawardi, S.H.,M.H , kepala kecamatan sukatani Hasanudin S.pd, Danramil Sukatani Kapten Arm Safriadil, seluruh kepala desa se-kecamatan sukatani, warga serta tamu undangan lainnya. 


Bupati purwakarta anne Ratna mustika dalam sambutannya menyampaikan bahwa masih banyak warga purwakarta yang sudah menikah tetapi belum bisa di akui oleh negara dikarenakan belum mempunyai surat nikah,kurang lebih 1000 warga untuk di kecamatan sukatani yang belum mempunyai buku nikah. 


Oleh karena itu pemerintah daerah kabupaten purwakarta bekerja sama dengan kemenag purwakarta serta pengadilan agama purwakarta mempunyai program kegiatan penanganan akta nikah yang memang dihadirkan dalam rangka HUT Purwakarta. 


Kapolres Purwakarta AKBP Edward Zulkarnain melalui Kapolsek sukatani AKP Toto Herman Permana menyampaikan bahwa Pengamanan yang dilakukan oleh unsur TNI-Polri di wakili anggota bhabinkamtibmas Bripka Krisno Taufik dan anggota babinsa Sertu Marta di desa malangnengah dibantu oleh badega/limnas setempat berjalan sesuai dengan arahan dalam apel brifing sebelum kegiatan di mulai, sehingga tercipta kondusifitas selama berlangsungnya acara. 

"Acara sidang terpadu istbat di desa malang nengah yang sebelumnya acara pendaftaran dilaksanakan di desa cipicung mendapatkan apresiasi yang sangat tinggi dari warga masyarakat kecamatan sukatani dari beberapa desa, sehingga dalam pengamanan dalam acara harus berjalan dengan aman dan kondusif". Ungkap Kapolsek sukatani yang sering disapa Toto.


Unsur TNI-POLRI di bantu oleh badega/limnas merupakan bagian dari sinsrgitas yang harus terus di tingkatkan dalam menjaga kamtibmas, kegiatan pengamanan pun sebagai bentuk pelayanan dan pengayoman TNI-POLRI kepada warga agar terciptanya situasi yang kondusif di wilayah hukum kecamatan sukatani. Pungkas Toto

Acara sidang terpadu itsbat tahun 2023 di kecamatan sukatani kabupaten purwakarta ditutup dengan pemberian buku serta surat sertifikat nikah kepada warga secara simbolis. 


(Yana)