Asmaraloka Fundraising Art Exhibition 2023
-->

Advertisement


Asmaraloka Fundraising Art Exhibition 2023

LKI CHANNEL
13 October 2023

LKI-CHANNEL , JAKARTA 


Kendatipun berdirinya organisasi Asmaraloka Chapters masih seumur jagung. Namun dalam kiprahnya organisasi beranggotakan kawula muda yang memiliki berbagai talenta itu, memang patut diberikan acungan jempol.


Bertempat di Spac8, Lantai Dasar Atas ASHTA Distrik 8, Jl. Senopati No.8, kawasan Senayan, Jakarta Selatan, organisasi Asmaraloka Chapters menyelenggarakan kegiatan Pameran Seni dalam rangka Penggalangan Dana yang akan digelar selama 3 hari. Yakni mulai tanggal 13 hingga 15 Oktober 2023.


Telah diagendakan nantinya dari hasil profit penggalangan dana dari kegiatan pemeran seni tersebut, akan digunakan untuk membiayai pendidikan anak-anak yang membutuhkan guna mendukung mimpi mereka menuju masa depan yang cerah.


Hal tersebut disampaikan oleh Christine Joan Emmanuela, gadis remaja cantik, berusia 17 tahun yang sosoknya tidak lain adalah sebagai pendiri organisasi Asmaraloka Chapters.


Christine mengatakan Pameran Seni yang diadakan Asmaraloka Chapters pada pagelaran ini, akan menampilkan berbagai macam koleksi karya seni, di antaranya lukisan, seni digital, fotografi, serta karya seni lainnya yang diciptakan oleh para seniman berbakat dari seluruh pelosok Indonesia.


"Tidak hanya itu, kami juga menawarkan penampilan imersif dalam bentuk karya performa berupa Teater Musikal yang akan disajikan oleh Jakarta Performing Arts Community dan juga sajian penampilan Pembacaan Puisi oleh Ghina Raihanah, Solaia Suherman, dan Yeni Fatmawati, serta akan hadirkan Alunan Musik yang akan dibawakan oleh Barry Likumahuwa Adinda Shalahita," ujar Christine Joan Emmanuela, hari Jumat, 13 Oktober 2023.


Lanjut Christine bagi pengunjung yang akan menyaksikan acara pameran seni ini akan dikenakan charge untuk Tiket Normal sebesar Rp.125.000,-  dan Tiket Imersif seharga Rp.200.000,- 


"Kegiatan unik ini tidak hanya menciptakan media panggung bagi para seniman untuk menunjukkan bakatnya, namun disandingkan pula dengan tujuan mulia, dimana seluruh profit dari pameran tersebut akan disalurkan untuk Program Sponsor a Child milik World Harvest," ungkap pendiri organisasi Asmaraloka Chapters ini, saat ditemui media di lokasi acara.


Lebih jauh disampaikan Christine Joan Emmanuela dengan menghadiri acara pameran seni ini, pengunjung pun dapat menikmati dan mengapresiasi seni, sekaligus telah berkontribusi pada dunia pendidikan dan masa depan anak-anak Indonesia meraih peluang masa depan yang lebih baik.


Oleh sebab itu Asmaraloka meyakini bahwa pendidikan adalah kunci untuk mendukung kemajuan bagi generasi muda Indonesia yang memiliki daya saing tinggi. Yakni, sosok generasi muda yang memiliki kompentensi membangun hari esok yang cerah. 


"Melalui pameran dan penggalangan dana ini, kita ingin mewujudkan akses pendidikan bagi mereka-mereka yang amat membutuhkannya," beber Christine dengan penuh sikap optimisme.


"Bergabunglah bersama kami menuju malam yang penuh dengan seni visual dan terampil,inspirasi, dan kegembiraan dalam berbagi Kami akan menyambut semua orang untuk menghadiri acara ini dan ikut mendukung niat baik kami," pungkasnya.


TENTANG ASMARALOKA CHAPTERS

ASMARALOKA Chapters adalah sebuah organisasi yang didirikan oleh seorang pemuda 17 tahun yang percaya akan pentingnya edukasi yang berkualitas untuk generasi yang maju. 


Dengan cintanya untuk kesenian, ia memulai organisasi ini dengan misi mengadakan kegiatan pameran seni penggalangan dana hingga nantinya menjadi sebuah acara tahunan.


"Dari Satu Pemuda ke Pemuda Lainnya” adalah slogan dari organisasi Asmaraloka Chapters dalam mengajak generasi muda kreatif Indonesia berusia 15–22 tahun agar dapat berpartisipasi dalam kegiatan Asmaraloka.


Asmaraloka sendiri memiliki arti “Dunia Yang Penuh Cinta Kasih” di mana karya seni para pemuda yang dibuat dengan sepenuh cinta dipertunjukkan dalam rangka membantu anak negeri dalam mewujudkan cita-cita mereka.


Pameran seni yang direncanakan berlangsung pada tanggal 13-15 Oktober 2023 ini mengangkat tema "Identitas". 


Karya seni yang akan dipamerkan berupa kumpulan karya dari anak-anak muda seluruh wilayah Indonesia yang tergerak untuk berpartisipasi. 


Pertunjukan “imersif” dalam rupa teater, puisi, dan musik juga akan menjadi pelengkap yang memberi sentuhan segar padabpameran seni ini.


(Red)