Jalan Kabupaten, Jalur Utama Salah Satu Tempat Wisata Panorama Yang Terkenal di Purwakarta Jalannya Rusak Parah
-->

Advertisement


Jalan Kabupaten, Jalur Utama Salah Satu Tempat Wisata Panorama Yang Terkenal di Purwakarta Jalannya Rusak Parah

LKI CHANNEL
21 November 2023

LKI CHANNEL - Purwakarta


Kondisi jalan tanjakan di Desa Sukamulya Kecamatan Tegalwaru, Kabupaten Purwakarta rusak parah, dan berlubang yang dapat menimbulkan kecelakaan terutama pengendara roda dua  (Selasa, 21/11/2023)


Di jalan yang statusnya milik Pemerintah Kabupaten purwakarta itu, kerusakan terjadi hampir di sepanjang jalan Kampung Pamalayan sampai Kampung Cikandang.


Bukan hanya berlubang, di beberapa titik jalan itu bahkan terlihat Besi CORan yang sudah keluar dan juga bebatuan yang berpotensi menyebabkan kecelakaan dan kerusakan pada kendaraan.


Di lokasi terlihat juga warga sedang bergotong royong memperbaiki jalan, salah satu warga menyebutkan "Hampir setiap minggunya pak, warga Desa Sukamulya Bergotong-Royong untuk memperbaiki sedikit-dikit jalan yang terlihat rusak parah namun dikarenakan tanahnya Labil jadi tidak bertahan lama"ungkap warga


saking tinggi rasa saling memiliki sampai-sampai warga desa Sukamulya bergotong-royong merawat jalan kabupatennya sampai-sampai seperti ini.


Lurah Desa Sukamulya yang biasa di panggil Lurah Markus menyampaikan kepada awak media bahwa Kondisi kerusakan akan terlihat lebih memprihatinkan ketika musim hujan.


" Jalan ini adalah jalur utama lintas salah satu tempat  Wisata panorama yang terkenal di Purwakarta yaitu Gunung Parang dan Gunung bongkok yang pengunjungnya mencakup dari berbagai luar kota seperti Bandung, Bogor, jakarta dan luar kota lainnya dan juga jalur wisata pemancing yang kebanyakan dari luar kota juga",ungkapnya


"Banyak warga yang mengeluh kepada saya terkait jalan ini, namun itu bukan kewenangan desa Karna terkait status jalan milik kabupaten dan saya sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengajukan perbaikan"


"Harapan saya agar pemerintah kabupaten Purwakarta dan dinas-dinas yang terkait untuk jalan kabupaten yang berlokasi di Kp. Pamalayan dan Kp. Cikandang agar segera di perbaiki dan di anggarkan di anggaran perubahan tahun 2024 Karna jalur ini mencakup jalur lalu lintas utama ekonomi  jalur Wisata Panorama Yang terkenal di Purwakarta dan jalur pemancing yang kebanyakan pengunjungnya dari luar kota", harapannya.


(Yd)