Dengan Berdirinya Bangunan Mandiri, SMKN Darangdan Tahun 2024 Siap Mengukir Prestasi
-->

Advertisement


Dengan Berdirinya Bangunan Mandiri, SMKN Darangdan Tahun 2024 Siap Mengukir Prestasi

LKI CHANNEL
29 January 2024

LKI-CHANNEL , DARANGDAN


Meskipun hampir dalam 1 dekade ini operasional siswa-siswi SMKN Darangdan berbagi fasilitas dengan SMPN 4 Darangdan dengan mengalami berbagai keterbatasan, tak sedikit prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswinya. Bukan hanya di level kecamatan atau kabupaten, namun SMKN Darangdan juga turut berprestasi di level provinisi.


Dengan perpindahan operasinal ke bangunan mandiri per-Januari 2024, SMKN Darangdan bertekad untuk lebih banyak lagi meraih berbagai prestasi. Yosi Agustiawan selaku Waka Hubinmas menyampaikan tekad tersebut.


“Bangunan baru ini pastinya membawa semangat baru bagi guru-guru. Para guru tentunya akan lebih semangat dalam mendidik, membimbing, dan mengarahkan siswa-siswa menjadi lebih baik. Jadi, kami sangat optimis ke depannya bisa mencetak siswa-siswa yang lebih berkualitas,” jelas Yosi.


Yosi menyebutkan, sejak berdiri pada tahun 2014, deretan prestasi sudah berhasil diraih. Prestasi yang terbaru, pada September 2023 lalu, SMKN Darangdan melalui siswanya bernama Siti Nurrahmatussabaniah,berhasil meraih medali perunggu pada Kejuaraan Pencak Silat IPSI Purwakarta Championsip Kelas Pemasalan 2023.


Tak jauh sebelumnya, pada Mei 2023, SMKN Darangdan melalui dua orang siswanya berhasil meraih prestasi dalam Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Daring Bidang Lomba Sekolah Pencetak Wirausaha 2023 tingkat Jawa Barat.


Siswa atas nama Dini Kosirin pada lomba tersebut meraih juara 1 dan siswa atas nama Siti Aisah meraih Juara Harapan 3.


Pada tahun 2022, SMKN Darangdan ujuga meraih prestasi lainnya. Siswa-siswinya meraih Juara Harapan 1 dalam Lomba Fashion Walk bertema Sinjang Batik Jabar Juara dalam rangka HUT-RI ke 77.


Sebelum tahun 2022, Yosi menambahkan, banyak prestasi lainnya yang tidak bisa disebutkan satu persatu.


Yosi meyakini, dengan menempati bangunan baru, akan semakin banyak lagi prestasi dan kebaikan yang bisa diraih. “Jika saat belum memiliki bangunan sendiri saja prestasinya sudah cukup banyak, kami sangat yakin dengan bangunan mandiri ini bisa lebih banyak yang didapat,” jelas Yosi.


(Yn)