Pengawas, dan MIS ( Al Wasthiyah, SQA, Al Ahliyah) Kecamatan Kota Baru Kab. Karawang Donasi kepada Guru Madrasah yg rumahnya kebakaran
-->

Advertisement


Pengawas, dan MIS ( Al Wasthiyah, SQA, Al Ahliyah) Kecamatan Kota Baru Kab. Karawang Donasi kepada Guru Madrasah yg rumahnya kebakaran

LKI CHANNEL
05 May 2024

LKI Channel- Karawang


Peristiwa Kebakaran Rumah yang menimpa salah satu guru madrasah swasta yang ada di Kabupaten Bandung Barat mengundang empati dari Pengawas Kecamatan Kotabaru beserta madrasah yang menjadi binaannya, melakukan penggalangan donasi untuk membantu guru madrasah yang bernama Abdul Mugis mengunjungi guru honor madrasah yang rumahnya  terkena musibah kebakaran yang beralamat di Kampung Cijambe Desa Cicangkanghilir di Kecamatan Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (05/05/2024).


Penggalang donasi yang dilaksanakan oleh Pengawas MI Kecamatan Kotabaru dilaksanakan secara sukarela ke madrasah-madrasah yang prakarsai oleh Bapak Nana Nuryadin atas permohonan dari sahabat Dadan selaku guru madrasah yang dekat dengan tempat kejadian. 


Hasil penggalangan Dana telah disampaikan langsung kepada yang bersangkutan saudara Abdul Mugis. Bapak Nana Nuryadin menyampaikan amanah bantuan yang dititipkan  dari pengawas MI Kecamatan, serta beberapa madrasah yang ikut serta gerakan spontan peduli guru madrasah.


Menurut Pengawas MI Kecamatan Kotabaru Kabupaten Karawang , Hajjah Siti Umayah, kegiatan Gerakan Peduli Guru Madrasah dalam rangka mewujudkan rasa empati kemanusiaan apalagi yang mendapatkan musibah merupakan keluarga besar madrasah. Di mana rumah orang tua dari istri guru honor madrasah, Abdul Mugis terkena musibah kebakaran.


Penyerahan bantuan donasi di wakili oleh bapak Nana Nuryadin yang bertempat di Sancang Parahyangan KBB dengan dihadiri para tokoh dari LSM Wajit, Ketua PD PGMNI KBB Dadan Saepudin, serta tokoh masyarakat. Penyerahan dilakukan pada pukul 12.30 - 14.00 WIB berbarengan dengan acara Halalbihalal LSM Wajit Kabupaten Bandung Barat. 


Abdul Mugis guru madrasah yang terkena musibah  mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah memberikan bantuannya terkhusus pengawas MI, para kamad MIS Se- Kecamatan Kotabaru yang ikut serta meringankan beban penderitaannya semoga dibalas oleh Allah SWT berlipat ganda. Aamiin Yaa Mujibassaailin .

“Al- hamdulillah bantuan ini telah saya terima” pungkasnya.


( Nana Nuryadin)