Pengawas MI Kecamatan Kotabaru Melaksanakan Monitoring Assessment Madrasah (AM) 2023/2024
-->

Advertisement


Pengawas MI Kecamatan Kotabaru Melaksanakan Monitoring Assessment Madrasah (AM) 2023/2024

LKI CHANNEL
15 May 2024

LKI Channel Karawang.


Evaluasi dalam sebuah pembelajaran dilembaga pendidikan merupakan hal yang rumlah dilakukan sebagai salah satu alat ukur untuk mengetahui keberhasilan para peserta didik. Assessment Madrasah (AM) adalah salah program dalam rangka menguji hasil pembelajaran yang dilakukan dilingkungan pendidikan dasar Madrasah Ibtidaiyah di bawah kementerian Agama Republik Indonesia. Karawang, 15/05/2024.


Pelaksanaan Assessment Madrasah ( AM ) Tahun ajaran 2023/2024 tingkat Madrasah Ibtidaiyah dilaksanakan secara serentak pada tanggal 13- 18 Mei 2024 diseluruh wilayah kementerian Agama kabupaten Karawang. Di hari ketiga pelaksanaan AM tingkat Madrasah Ibtidaiyah, Ibu Hajjah Siti Umayah yang pengawas MI Kecamatan Kotabaru melakukan monitoring pelaksanaan AM di tiga madrasah yaitu MIS. Al Wasthiyah, MIS Hubbul Falah, dan MIS Al Barokah. 


Monitoring dilakukan pada pukul 08.00 - 12.00 di tiga Madrasah Ibtidaiyah yang merupakan wilayah binaannya. MIS yang pertama kali di kunjungi yaitu MIS Al Wasthiyah yang berlokasi di desa Pangulah Selatan Dusun Gandoang. Selama monitoring AM pengawas memberikan arahan kepihak penyelenggara agar terus memantau perjalanan AM supaya sesuai harapan bersama. 


Dalam kesempatan itu pengawas MI Kecamatan Kotabaru mengatakan kepada awak media bahwa tujuan dari monitoring AM adalah : 


1. Memantau dan menyemangati para peserta AM yang sedang ujian  di Kecamatan Kotabaru;

2. Menanyakan kepada peserta ujian tindak lanjut siswa setelah AM ;

3. Memeriksa dan menanyakan kepada panita tentang hal- hal tehnis pelaksanaan AM.


Kepala Madrasah Ibtidaiyah Al Wasthiyah, ibu Neneng Sopiah mengucapkan, "Terimakasih kepada Ibu pengawas MI Kecamatan Kotabaru yang telah mengunjungi dan memberikan arahan tentang pelaksanaan AM di sekolahnya," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)