Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang buka Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) KKMA 2024 Tingkat Kabupaten Karawang
-->

Advertisement


Kepala Kementerian Agama Kabupaten Karawang buka Ajang Kreasi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma ) KKMA 2024 Tingkat Kabupaten Karawang

LKI CHANNEL
08 June 2024

LKI Channel Karawang 


Gelaran Ajang Kompetisi Seni dan Olahraga Madrasah (Aksioma) tingkat Kabupaten Karawang  telah dibuka Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang , Sabtu  (08/06/2024) di MAN 4 Renghas dengklok.


Ajang lomba  ini digelar sebagai wadah untuk menyalurkan bakat dan minat pelajar madrasah dalam bidang Olahraga dan Seni selain itu juga untuk meningkatkan motivasi dan keunggulan global guna bersaing diera sekarang " kata H.Sofyan Kepala Kantor Kemenag Karawang saat ditemui dilokasi Aksioma 2024. 


Ia memberikan apresiasi penuh atas terlaksananya kegiatan Ajang bakat seni dan Olahraga ini. Hal  ini juga dalam rangka mendorong para siswa  Madrasah untuk meningkatkan kemampuan dalam bidang non- akademik.  


Kemenag Kabupaten Karawang H.Sofyan menjelaskan  program ini dilaksanakan dalam rangka mendorong para siswa madrasah untuk selalu meningkatkan kemampuan baik itu intelektual emosional maupun spiritual namun tetap berlandaskan agama. 


Dalam kegiatan ini  salah satu tujuannya adalah  silaturahmi antar siswa madrasah guru madrasah  dengan guru madrasah  bukan saja mencari bibit bibit prestasi akan serta memperkuat silaturahmi madrasah satu sama lainnya.


Ditempat sama ketua Panitia Aksioma tingkat Kabupaten  2024 bapak H. Nurhabi,  menyampaikan bahwa pada kegiatan aksioma 2024 ini  ikuti 30 MAN/MAS kecamatan mengirimkan utusannya dari 10 cabang yang dilombakan.


Adapun lomba yang ditampilkan Futsal Putra , bola Voly pa/pi ,Bulutangkis pa/pi ,Basket pa/pi,   Tenis meja pa/pi, untuk seni kita lombakan Pidato 3 bahasa Inggris, Indonesia, bahasa Arab, Kaligrafi pa/pi, Pop Singer pa/pi. 

 

Turut hadir pada acara tersebut bapak Kapolsek Renghas dengklok, Danramil, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Karawang Kasi Penmad, Pengawas MA, KKMTs.


Ketua KKMA mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah ikut serta mensukseskan acara AKSIOMA ini. " Alhamdulillah kegiatan lomba baik olah raga ataupun seni bisa berjalan". Pungkas.


(Nana Nuryadin)