MIS Tarbiyatul Athfal Tempuran ikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Kabupaten Karawang
-->

Advertisement


MIS Tarbiyatul Athfal Tempuran ikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) Tingkat Kabupaten Karawang

LKI CHANNEL
03 July 2024

LKI Channel Karawang.


Setiap lembaga pendidikan tentunya menginginkan pencapaian yang maksimal untuk presentasi anak didiknya ketika mengikuti ajang perlombaan. MIS Tarbiyatul Athfal Tempuran salah satu dari madrasah yang mengikuti lomba Kompetensi Sains Madrasah ( KSM ) yang digelar oleh kementerian agama Republik Indonesia. Karawang, 03/07/2024.


Peningkatan mutu pendidikan bagi para peserta didik bisa diketahui melalui berbagai program untuk mengukur sejauh mana keberhasilan pembelajaran pada setiap lembaga pendidikan. 


Kompetensi Sains Madrasah atau KSM Tingkat Kabupaten Karawang digelar untuk tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) pada hari Rabu ini , MIS Tarbiyatul Athfal Tempuran ikut ambil bagian dalam helatan tahunan yang digelar di kementerian Agama kabupaten Karawang.


Kegiatan KSM ini di bagi menjadi tiga mata pelajaran yang diperlombakan. Yaitu Matematika, IPAS, Sosial Sains Terpadu ( beregu ). Untuk peserta Matematika yaitu 104 MI, IPAS 106 MI, Regu 80 MI. Peserta terbanyak yakni dari cabang IPAS.


Ketua KKMI Kabupaten Karawang bapak Ujang Manan mengatakan melalui telpon selulernya kepada awak media." Harapannya semoga nanti para peserta KSM yang lolos masuk juara KSM tingkat kabupaten ini bisa membawa nama baik ditingkas Jawa Barat," tegasnya.

 

Kepala MIS Tarbiyatul Athfal bapak Subhi Effendi yang berada dikecamatan Tempuran kabupaten Karawang  menyampaikan bahwa anak didiknya mengikuti kegiatan KSM ini semuanya. Adapun KSM ini dibagi menjadi tiga sesi. Matematika sesi 2, IPAS sesi 3, dan Regu sesi 4. 


Alhamdulillah anak didik di MIS Tarbiyatul Athfal bisa mengikuti perlombaan KMS Tahun 2024, semoga mendapat hasil maksimal," pungkasnya.


(Nana Nuryadin)