Camat Pulosari dan dinas sosial di dampingi pemerintah desa beri bantuan ke warga karang sari
-->

Advertisement


Camat Pulosari dan dinas sosial di dampingi pemerintah desa beri bantuan ke warga karang sari

LKI CHANNEL
20 November 2019

LKI-CHANNEL, Pemalang 
Camat Pulosari dan Dinas sosial menyerahkan bantuan ke warga desa karang sari yang menyandang disabilitas.

Warga yang di dampingi kepala desa karang sari Dasuki mendapatkan bantuan uang tunai satu juta rupiah dari dinas sosial, penyerahan bantuan di balai desa karang sari dan di saksikan oleh staf ke pemerintahan dan babinsa karang sari AYUB SUYANTO pada hari selasa tanggal 19 /11/19 .

ibu WINARNI & WINARSIH yang di dampingi kepala desa karang sari menerima bantuan yang di berikan oleh dinas sosial melalui camat pulosari Drs Ahmady setiawan W ,yang di dampingi TKSK Wanti,  dari dinas sosial .

warga yang mendapatkan bantuan bernama  SIMAUL ATIK umur  delapan tahun anak dari pasangan BADRU MAULID dan WINARSIH yang beralamat di dusun karang sari kerajan Rt 03 dan Rw 01 , anaknya belum bisa jalan lumpuh dari bayi .

dan MUHAMAD ALFA RISKI umur dua tahun yang menyandang disabilitas (stanting) anak dari pasangan ABDUL ROJAK dan WINARNI yang beralamat di dusun karang sari kulon , Rt 19 dan Rw 03 desa karang sari , kecamatan pulosari , kabupaten pemalang .

Saat media LKi menemui camat pulosari beliau mengatakan " uang satu juta ini adalah titipan dari Bupati Pemalang melalui dinas sosial , untuk penyandang cacat permanen dan non permanen pun dari dinas sosial menyiapkan bantuan sesuai kebutuhan .kalau yang gak bisa jalan ya kursi roda yang di usulkan oleh desa melalui kecamatan dan seterusnya hingga ke dinas sosial " ujar camat pulosari Drs AHMADY SETIAWAN W .

Hal senada juga di sampaikan oleh kepala desa karang sari beliau mengatakan " ini bukan pertama kalinya warga karang sari mendapatkan bantuan dari dinas sosial , karna bukan satu dua warga karang sari yang menderita disabilitas , tapi karna terbatasnya anggaran jadi bergiliran " ujar kepala desa kepada media LKi .

Dan dari dinas sosial pun menyampaikan hal yang sama yaitu " anggaran untuk penyandang desabilitas itu hanya seratus juta se kabupaten pemalang , dalam satu tahun dua kali bantuan dan di jatah tujuh orang untuk satu kecamatan , dan saya berusaha sebisa saya membantu para penyandang disabelitas " ujar WANTI TKSK dinas sosial kecamatan pulosari .
( ragus t.u & arni agustina )